kumparan
20 Feb 2019 17:32 WIB

Tim Jokowi Tak Masalah Alfito - Putri Jadi Moderator Debat Cawapres

Direktur Konten TKN Jokowi-Ma'ruf, Fiki Satari Foto: Twitter/fikisatari
KPU mengusulkan dua nama presenter, Alfito Deannova Ginting dan Putri Ayuningtyas, untuk memandu debat ketiga Pilpres 2019. Direktur Konten Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Fiki Satari, mengaku tak masalah dengan sosok yang diusulkan KPU tersebut.
ADVERTISEMENT
"Prinsipnya kita menghargai usulan KPU maupun TV penyelenggara," kata Fiki ketika dihubungi, Rabu (20/2).
Alfito dan Putri akan memandu debat yang mempertemukan cawapres 01 Ma'ruf Amin dengan cawapres 02 Sandiaga Uno. Fiki menilai, kedua presenter CNN Indonesia itu tak memiliki masalah soal rekam jejaknya.
"Keduanya sudah punya track record yang tidak diragukan lagi," tuturnya.
Alfito Deannova Ginting dan Putri Ayuningtyas Foto: Instagram @putrigrimaldy @Alfito Deannova Ginting
Meski demikian, Fiki menjelaskan usulan KPU tersebut masih perlu dirapatkan di internal TKN. Sebab, hari ini Fiki dan Direktur Program TKN Aria Bima tak menghadiri rapat bersama KPU.
"Pastinya ada mekanisme check and recheck ya. Tetapi saya belum update lagi nih progressnya," tutupnya.
KPU sebelumnya menyampaikan usulan Alfito dan Putri menjadi moderator saat rapat koordinasi terkait debat ketiga pilpres bersama TKN Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Rapat koordinasi juga melibatkan stasiun televisi yang akan menyelenggarakan debat pada 17 Maret tersebut.
ADVERTISEMENT
"Persiapan debat ketiga, debat akan dilaksanakan di Hotel Sultan dengan waktu yang sama tanggal 17 Maret 2019," kata Ketua KPU Arief Budiman usai rapat di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/2).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan