• 3

Tim Penjinak Bom Sisir Wihara di Banda Aceh Jelang Imlek

Tim Penjinak Bom Sisir Wihara di Banda Aceh Jelang Imlek


Tim Jibom Amankan Imlek Polda Aceh

Tim Jibom Amankan Imlek Polda Aceh. (Foto: Zuhri Noviandi)
Menyambut perayaan Imlek 2018 di kota Banda Aceh, Polda Aceh mengerahkan tim penjinak bom (Jibom) untuk menyisir empat lokasi ibadah warga etnis Tionghoa Kamis malam (15/2).
Sebanyak 10 personel tim Jibom dari Brimob Polda Aceh itu menyisir setiap sudut ruangan wihara yang akan dipakai untuk melaksanakan ritual sembahyang.
Pantauan kumparan (kumparan.com) penyisiran juga dilakukan hingga ke luar wihara. Para personel tim Jibom itu tampak menyusuri setiap lokasi yang mencurigakan.
Wakasubden I Gegana Polda Aceh, Iptu Rizaldi, yang juga memimpin tim Jibom menuturkan usai menyisir wihara pihaknya tidak menemukan tanda-tanda keberadaan bom.
"Tidak kita temukan adanya barang yang mencurigakan. Hingga saat ini lokasi aman terkendali," ujarnya.

Tim Jibom Amankan Imlek Polda Aceh

Tim Jibom Amankan Imlek Polda Aceh. (Foto: Zuhri Noviandi/kumparan)
Rizaldi menyebutkan, penyusuran ini dilakukan untuk memastikan keamanan bagi warga yang akan merayakan Imlek di Aceh merasa aman dalam beribadah.
"Tujuan kita di sini memberikan rasa aman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadahnya," ucap Rizaldi.
Selain itu, pihaknya juga menyiagakan personel berpakaian bebas di lokasi rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.
Sebanyak 24 personel gabungan Polresta Banda Aceh dan Polsek Kuta Alam juga disiagakan di masing-masing lokasi wihara untuk menjaga keamanan.
"Personel kami tempatkan di wihara yang digunakan perayaan Imlek, dan jalur yang terdampak perayaan Imlek," kata Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto saat memantau imlek, di Wihara Dharma Bhakti.

NewsImlek 2018AcehRegional

presentation
500

Baca Lainnya