Pencarian populer

Tim Prabowo soal Protes Cucu Bung Hatta: Sandi Manusia Punya Kelemahan

Yandri Susanto, ketua DPP PAN. (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Gaya kampanye timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menyuarakan bahwa Sandi sama seperti Bung Hatta mendapat protes dari cucu sang proklamator itu, Gustika Jusuf-Hatta.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Yandri Susanto mengatakan, kritikan cucu Bung Hatta itu perlu dijadikan masukan bagi Sandi untuk bisa menjadi seperti Bung Hatta.

“Itu juga sebagai saran kepada Sandi dari cucu Bung Hatta supaya sungguh-sungguh kalau mau ngaku seperti Bung Hatta ya harus betul-betul sungguh-sungguh. Saya kira bagus itu sarannya,” kata Yandri saat dihubungi, Kamis (25/10).

Menurut Yandri, keinginan Sandi untuk menjadi seperti Bung Hatta harusnya diapresiasi. Artinya, Sandi memiliki keberanian untuk menjadi seorang pemimpin negeri yang ingin disamakan dengan Bung Hatta.

“Kalau Sandi ingin berusaha seperti Bung Hatta menurut saya malah bagus. Kalau ada kelemahan menurut saya ya Sandi manusia juga kan,” terang Yandri.

“Artinya dia sebagai anak muda punya keberanian maju sebagai pemimpin negeri yang ingin sepert Bung Hatta saya kira itu sesuatu yang luar biasa, juga harus kita apresiasi,” imbuh Ketua DPP PAN itu.

Yandri pun tak mempersoalkan kritikan yang disampaikan cucu Bung Hatta yang menyebut Sandi tidak sama seperti kakeknya karena tidak asal bicara.

“Jadi kalau saya komentarnya cucu nya Bung Hatta juga begitu ya nggak ada masalah. Namanya kan dalam era demokrasi keterbukaan seperti ini siapapun bisa berkomentar,” tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60