Pencarian populer
Politik

Timses: 34 dari 35 Kepala Daerah Jateng ke Jokowi, Prabowo Masuk Saja

Prabowo Subianto bertemu dengan relawan di Solo. Foto: Dok. Tim Media Prabowo-Sandi

Jawa Tengah menjadi perhatian khusus paslon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Bahkan, Prabowo membangun posko nasionalnya di sana, juga bersafari politik menemui masyarakat.

Menanggapi itu, Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf, Aria Bima tak mempermasalahkan upaya Prabowo - Sandi untuk menggempur Jawa Tengah. Ia mengizinkan Prabowo melakukan upaya apapun.

"Pak Prabowo suruh masuk saja kalau bisa masuk (di Jawa Tengah). Sekarang sudah perang. Perang ini bukan kita mau tinju. Kita berdayakan seluruh platform partai," kata Aria di Posko Cemara, Menteng, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (14/2).

Timses Paslon 01 Aria Bima di Hotel Bidakara. Foto: Muhammad Lutfan Darmawan/kumparan

Namun Aria menegaskan, Jawa Tengah telah dikuasai partai pengusung Jokowi - Ma'ruf. Dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, hanya Kabupaten Kebumen yang dikuasai kubu Prabowo - Sandi.

"Caleg tokoh agama tokoh masyarakat, termasuk tokoh kepala daerah yang kita dari 35 menguasai 34 di Jateng, gubernur. Semua kita kepung, kalau mau masuk silakan. Tapi tidak dominan seperti di Kebumen. Paling, di situlah karena ada unsur-unsur 02 pegang sekitar bupati di sana," ujar politikus PDIP itu.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Aria mengatakan, timses Jokowi-Ma'ruf Amin sedang menyinergikan seluruh kekuatan partai pengusung untuk kemenangan mutlak di Jawa Tengah. Salah satu caranya dengan bersosialisasi secara door to door kepada masyarakat.

"Kemarin kita belum sinergi, namanya kita perang sekarang lebih pemaknaan integrasikan, sinergikan seluruh kekuatan lintas partai, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan caleg untuk masuk turun ke bawa door to door," ujarnya.

Deklarasi Pengusaha UMKM Jawa Tengah Pro Jokowi di Semarang. Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan

Aria tak ingin berspekulasi upaya Prabowo menggempur Jawa Tengah efektif atau tidak. Yang jelas, ia yakin suara Jokowi - Ma'ruf tak akan berpengaruh dengan upaya Prabowo -Sandi di Jawa Tengah

"Efektif atau tidak biar mereka mengkaji. Yang jelas suara kita tidak bakal turun," pungkasnya.

Infografik Amunisi Kampanye Jokowi vs Prabowo Foto: Anggoro Fajar
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: