kumparan
26 Mar 2019 15:33 WIB

Timses: Jokowi Akan Sampaikan Capaian Pemerintah di Debat Keempat

TB Ace Hasan Syadzily Foto: Fitra Andrianto/kumparan
KPU akan menggelar debat keempat Pilpres 2019 pada Sabtu (30/3) di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Debat keempat nanti akan mempertemukan capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.
ADVERTISEMENT
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, mengungkapkan, Jokowi sangat siap menghadapi debat kali ini. Apalagi, menurut dia, tema debat keempat tersebut dikuasai Jokowi.
“Ya, tema yang diangkat dalam debat yang keempat, sangat siap, ya, karena ini kan Pak Jokowi, temanya soal pemerintahan, ideologi, kemudian hubungan luar negeri dan seperti biasa kami juga akan menyampaikan apa yang telah dicapai dalam pemerintahan selama ini,” ucap Ace, Selasa (26/3).
Capres nomor urut 01 Joko Widodo berswafoto bersama pendukungnya saat jeda Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
“Dan yang kedua, kami akan tetap mempertahankan dan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pemerintahan Jokowi 5 tahun yang akan datang,” sambung Ace.
Politikus Golkar itu juga tak mempermasalahkan format baru yang dibuat KPU. “Ya, prinsipnya buat kami, sih, apa yang dilakukan KPU, ya, oke, oke saja. Enggak ada masalah,” tutupnya.
ADVERTISEMENT
Debat keempat akan mengulas tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional. Debat dimoderatori oleh Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi yang akan disiarkan di Metro TV dan grup EMTEK (SCTV dan Indosiar) selaku tuan rumah penyelenggara.
Beberapa format baru yang dilakukan KPU dalam debat keempat adalah seputar penambahan panelis menjadi sembilan orang, jumlah undangan masing-masing timses yang ditambah menjadi 100 orang, mempermanenkan Komite Damai dalam penyelenggaraan debat, hingga penambahan durasi dalam segmen 4 dan 5.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·