kumparan
21 Feb 2019 18:40 WIB

Timses Prabowo: Pertarungan Tinggal di Jateng dan Jatim

Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Riza Patria. Foto: Lutfan Darmawan/kumparan
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Riza Patria, menyebut pertarungan perebutan suara sebenarnya hanya tinggal di Jawa Tengah dan Jawa Timur saja. Sebab, berdasarkan survei internal, masing-masing paslon sudah memiliki lumbung suaranya masing-masing.
ADVERTISEMENT
"Kalau bicara peta, kalau di Sumatera, Pak Prabowo menang, di Bali Jokowi. Papua ya Jokowi. Tapi kalau di daerah lain di Jabar menang kita, Yogya menang kita, Banten menang kita," ujar Riza usai diskusi 'Buntut Siasat Debat Kedua' di kawasan Cikini, Jakarta, Kamis (21/2).
"Pertarungan kan tinggal di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Nah, kita turun ke Jawa, gimana Pak Prabowo turun di Jawa Tengah dan Timur," imbuhnya.
Capres no urut 01 Joko Widodo dan Capres no urut 02 Prabowo Subianto berjabat berpelukan usai Debat Kedua Capres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, (17/2). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Berdasarkan rilis survei internal, Riza mengklaim elektabilitas Prabowo kini sudah semakin mendekati Jokowi. Ia menyebut, saat ini selisih elektabilitas keduanya hanya tinggal satu digit saja.
"Survei internal kita meningkat, jarak sudah semakin tipis. Kita optimis. Beda-beda tapi ya. Tapi semua satu digit," katanya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Riza mengaku tidak akan terlalu memperhatikan hasil survei yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei. Sebab, menurutnya, lembaga survei bekerja hanya kepada yang bayar.
"Kita hormati lembaga survei mana pun, tapi kita tahu lembaga ini pakai uang. Jadi pertanyaannya siapa yang bayar? Kalau yang bayar si A tentu berpihak pada kepentingan si A," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan