kumparan
10 Jan 2019 17:35 WIB

Timses Prabowo-Sandi: Niat Penyebar Hoaks Surat Suara Merusak

Direktur Relawan Prabowo dan Sandi, Ferry Mursidan Baldan. (Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan)
Hoaks 7 kontainer surat suara dicoblos mencatut nama paslon nomor urut 02 Prabowo - Sandi. Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ferry Mursyidan Baldan menilai pencatutan itu merupakan upaya merusak kubunya.
ADVERTISEMENT
“Ya memang niatnya bukan memenangkan Prabowo - Sandi. Niatnya merusak,” ujar Ferry di Media Center Prabowo - Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/1).
Ferry kembali menegaskan oknum pembuat atau penyebar hoaks bukanlah bagian dari tim relawan Prabowo. Sebab, relawan merupakan pihak yang telah berkomitmen memenangkan Prabowo - Sandi dengan cara-cara baik dan sesuai hukum.
“Dia dorong dengan kerelaannya, ya kita terima dengan niat baik. Tapi kalau dia ternyata melakukan hal yang merugikan, otomatis gugur,” ujar Ferry.
Paslon Capres - Cawapres Nomor 2, Prabowo dan Sandiaga Tiba di Monas (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
“Kalau dia melanggar hukum, sudah tindak saja. Soalnya penyebar hoaks yang jahat. Enggak ada, apapun, sudah tangkap saja,” tambahnya.
Lebih lanjut, Ferry mengatakan Direktur Relawan BPN tidak pernah memberikan Surat Keputusan (SK) relawan. Sebab ditakutkan SK tersebut bisa disalahgunakan pihak tak bertanggung jawab.
ADVERTISEMENT
“Dari awal kita direktur relawan tidak mengeluarkan SK. Kita sudah bilang ini kelakuan, nanti berantem di dalem siapa ketua umum siapa. Abis itu dipakai lagi buat proposal ngomongnya buat pemenangan, sudah yang aneh-aneh,” ujarnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan