Pencarian populer
Politik

Timses soal Muchdi PR ke Jokowi: Dia Tak Perlu Rekam Jejak Militer

Jhonny Plate Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Politikus Partai Berkarya Muchdi PR menyatakan dukungannya terhadap paslon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin. Menanggapi hal ini, Wakil Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf, Johnny G Plate menyambut baik dukungan tersebut.

"Pak Muchdi tentu kita berikan apresiasi atas dukungannya dan dukungan itu dukungan rasional," kata Plate di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/2).

Plate menilai, Muchdi PR memberikan dukungannya kepada Jokowi - Ma'ruf karena khawatir Indonesia berada pada jalan yang salah. Sehingga ia yakin Muchdi PR dan ribuan purnawirawan TNI lainnya mendukung Jokowi karena menilai kebijakan Jokowi selama ini sudah benar.

"Kalau para senior saja mengalihkan dukungannya, masyarakat ya harus tahu apa artinya. Ada kekhawatiran," ungkap Plate.

Terkait nama Muchdi PR yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan aktivis HAM Munir, Plate memastikan dukungan tersebut tidak ada hubungannya dengan kejadian masa lalu.

Muchdi Pr. Foto: Wikimedia Commons

"Yang mereka lihat (perlu -red) saat ini adalah rekam jejak Pak Joko Widodo, bukan rekam jejak para purnawirawan jenderal-jenderal," tuturnya.

Sebelumnya, Partai Berkarya menegaskan dukungan mantan Danjen Kopassus itu merupakan sikap pribadi. Muchi diketahui merupakan salah satu anggota Majelis Tinggi (pendiri) Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya.

"Menanggapi pernyataan dukungan Pak Muchdi PR ke capres 01 Jokowi itu adalah dukungan pribadi bukan dukungan atas nama Partai Berkarya," kata Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Picunang dalam keterangannya, Minggu (10/2).

Para purnawirawan TNI dan Polri yang tergabung di dalam tim Cakra 19 berkumpul untuk menyatakan dukungan pada Jokowi. Dukungan tersebut disampaikan di acara Silaturahmi Purnawirawan TNI-Polri di Hall C1 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/2).

Di antara purnawirawan yang hadir adalah Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi, Timur Pradodopo, Da'i Bachtiar hingga mantan Danjen Kopassus Muchdi PR.

"Ribuan jenderal purnawirawan secara objektif dan faktual menilai figur pasangan capres-cawapres nomor urut 01 mampu memajukan Indonesia untuk kemaslahatan umat," tulis Cakra 19 dalam rilis resminya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: