kumparan
26 Mar 2019 20:12 WIB

Timur Indonesia Bersatu Tepis Prabowo: Merauke Terkenal karena Jokowi

Capres 02 Prabowo Subianto diarak saat melakukan kampanye akbar di Merauke, Papua. Foto: Dok. Tim Media Prabowo
Relawan Jokowi yang mengatasnamakan diri Timur Indonesia Bersatu (TIB), menyebut kampanye yang dilakukan Prabowo di Merauke pada Senin (25/3) hanya dihadiri massa kurang dari 1.000 orang.
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikan oleh penggagas TIB, Andreas Papua, usai menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf, di Media Center Jokowi-Ma’ruf, Jalan Cemara 19 Menteng, Selasa (26/3).
“Saya anak Merauke, Ketua Umum Jong Papua Indonesia. Ternyata yang datang kemarin itu tidak sampai 1.000 orang. Rata-rata anak muda dan mereka cuma mau ngambil nasi bungkusnya,” ujar Andreas.
Ia juga membantah pernyataan Prabowo soal Merauke kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Justru menurutnya Merauke terkenal di era pemerintahan Jokowi.
Timur Indonesia Bersatu deklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf di Media Center Jokowi-Ma’ruf, Jalan Cemara nomor 19, Menteng, Selasa (26/3). Foto: Ajo Darisman/kumparan
“Merauke terkenal ketika ada Jokowi. Kapsul waktu yang dibangun jadi ikon kami. harga nasi lalapan dulunya itu Rp 50 ribu, sekarang Rp 20 ribu. Itu realita,” ujarnya.
“Jadi apa yang disampaikan oleh 02 itu saya yakin kami lawan, kami tolak, dan itu tidak benar. Masyarakat Merauke cinta Jokowi,” tegasnya.
ADVERTISEMENT
Bahkan, ia menyatakan bahwa Jokowi mendapat 80 persen dukungan dari masyarakat Papua.
“Survei kami terakhir pun untuk Papua masih angka 80 persen untuk Pak Jokowi. Dan dari 28 kabupaten dan 1 kota itu 80 persen dukung pak Jokowi,” lanjutnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan