• 2

Tingkah Pemotor Terobos Lampu Merah Bikin Geram Petugas Pemantau CCTV

Tingkah Pemotor Terobos Lampu Merah Bikin Geram Petugas Pemantau CCTV


Pengendara tidak taat aturan lalu lintas di Bogor

Pengendara tidak taat aturan lalu lintas di Bogor. (Foto: Instagram @dishubkabbogor)
Menghadapi pengendara ngeyel dan tak tertib lalu lintas memang tidak mudah. Terlebih ketika si pengendara tahu bahwa melanggar aturan adalah hal yang salah namun masih saja dilakukan. Seperti yang terjadi di lampu merah arah Bambu Kuning, Bogor.
Seorang pengendara bernomor polisi F 5142 FAQ terekam kamera lalu lintas berhenti di marka jalan. Petugas yang memantau dari rekaman CCTV, segera mengingatkan pria yang tak diketahui identitasnya tersebut.
"Selamat pagi bagi para pengendara motor dari arah bambu kuning, agar memundurkan kendaraannya. Biasakan berhenti di belakang garis henti," ujar seorang petugas melalui pengeras suara yang ada di lokasi.
Bukannya segera mematuhi perintah, pria berhelm hitam itu malah tidak acuh dan mengisap rokok menggunakan tangan kirinya.
"Ya Bapak yang sedang merokok, jangan merokok saat berkendara Pak. Abu rokoknya membahayakan pengendara lain. Matikan rokoknya. Pak silakan memundurkan kendarannnya dan matikan rokoknya," kata seorang petugas.
Semakin nekat, pria berbaju merah itu malah memajukan kendaraannya hingga melewati zebra cross. Padahal saat itu lampu lalu lintas menunjukkan warna merah yang artinya berhenti. Melihat gelagat pengendara yang akan menerobos lampu merah, petugas kembali mengingatkan.

Thailand

Pengendara motor menerobos rambu lalu lintas di Bangkok, Thailand. (Foto: Aditia Noviansyah)
"Jangan panik Pak, jangan menerobos lampu merah dan silahkan matikan rokoknya. Mundur Pak, jangan maju, jangan panik. Membahayakan pengendara lain Pak," kata petugas.
Pengendara tersebut tak menghiraukan aba-aba petugas dan langsung menerobos lampu merah. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.17 pagi itu diunggah pada Instagram resmi milik Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor @dishubkabbogor pada Senin (13/2).
Dalam unggahannya itu, @dishubkabbogor menuliskan keterangan,"Udah enggak tertib, ngerokok, helm gak dikunci, panik lagi. Jangan ditiru ya, pesan mimin: selalu tertib dan utamakan keselamatan berkendara dan merokok saat berkendara itu sangat berbahaya karena abu rokoknya bisa melukai pengendara lain," tulisnya.
Polah pengendara nekat ini tidak boleh ditiru karena dapat membahayakan keselematan diri dan pengendara lainnya. Kamu tidak akan rugi waktu dan uang bila menaati aturan lalu lintas. Tetaplah berkendara dengan aman dan berhati-hati hingga selamat sampai tujuan.

NewsViralLalu LintasPengendara Lawan Arus

presentation
500

Baca Lainnya