Pencarian populer

TKN: Kekuatan Teritorial dan Langitan Menangkan Jokowi - Ma'ruf

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto saat rapat konsolidasi h-30 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (17/3). Foto: Fachrul irwinsyah/kumparan

Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis survei elektabilitas terbaru Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi, Minggu (17/3).

Hasil survei tersebut menunjukkan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 57,6% sedangkan Prabowo-Sandi 31,8%.

Menanggapi hasil survei tersebut, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, mengatakan hasil survei tersebut menunjukkan aspirasi rakyat yang besar kepada Jokowi-Ma’ruf. Kini menurut Hasto dengan menggabungkan kekuatan di social media dan doa akan menjadi kunci kemenangan paslon nomor urut 01 tersebut.

“Ini menunjukkan bahwa apresiasi dari rakyat semakin kuat, dan mendekati rapat umum di mana kekuatan teritorial dipadukan dengan udara (sosial media, red) dan langitan (doa, red) itu nanti akan menjadi penentu kemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” kata Hasto di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (17/3).

SMRC melaksanakan survei dengan metode multistage random sampling atau pemilihan populasi secara random dengan jumlah responden 2.479 orang dengan margin error sekitar 2 persen.

Presiden Joko Widodo mencoba kursi saat meninjau pameran International Furniture Expo (IFEX) 2019 di Jakarta. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Hasto menambahkan, untuk merealisasikan hal tersebut TKN mengundang seluruh kader dari partai pendukung yang kini menjabat sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah, serta yang menjabat Ketua DPRD dalam rapat konsolidasi. Rapat yang digelar di Hotel Borobudur,Jakarta Pusat tersebut untuk mempersiapkan soliditas jelang kampanye rapat umum.

“Karena itulah langkah konsolidasi dengan para kader partai di Koalisi Indonesia Kerja khususnya menjabat sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Ketua DPRD tingkat Provinsi, ini sangat signifikan untuk semakin memperkuat jalan kemenangan itu,” kata Hasto.

Terkait kampanye rapat umum, Hasto mengatakan tidak ada daerah yang menjadi prioritas. Menurutnya tim sukses akan tetap menggarap seluruh daerah di Indonesia baik yang sudah menjadi basis kemenangan Jokowi-Ma’ruf, maupun yang masih belum jelas arah dukungannya.

“Semua merupakan kombinasi karena bagi Pak Jokowi semua wilayah Indonesia itu membentuk kesatupaduan Indonesia raya. Sehingga semua mendapat perhatian dari beliau dan juga Kiai Haji Ma’ruf Amin,” kata Hasto.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57