kumparan
17 Mar 2019 20:00 WIB

TKN: Sebentar Lagi Kamu Akan Lihat Keunggulan Kiai dalam Berdebat

Cawapres no urut 01, Ma'ruf Amin tiba jelang Debat Ketiga Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Minggu, (17/3). Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate, percaya diri cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin, bisa memanfaatkan waktu dengan baik saat debat ketiga Pilpres 2019. Plate merasa yang seharusnya khawatir adalah cawapres 02, Sandiaga Uno.
ADVERTISEMENT
“Enggak lah (masalah waktu), kan ini orang berpengalaman. Justru Sandiaga saya khawatir waktunya kelebihan terlalu banyak. Kenapa? karena ngomongnya dikit,” kata Plate di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, (17/3).
Plate menegaskan Ma’ruf tidak perlu diarahkan mengenai pengaturan waktu dalam berbicara. Sebab, kata Plate, Ma’ruf merupakan seorang tokoh yang sudah terbiasa berbicara di depan publik.
Cawapres no urut 01, Ma'ruf Amin (kiri) dan Cawapres bo urut 02, Sandiaga Uno (kanan) tiba jelang Debat Ketiga Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Minggu, (17/3). Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
“Optimis sekali orang pengalamannya luar bisa dibandingkan dengan Sandiaga yang baru ikut dalam konteks debat presiden ya, debat cawapres,” ujar Plate.

"Sebentar lagi kamu akan lihat keunggulannya Kiai, jadi jangan mengandai-andai dulu." -Johnny G. Plate.

Selain itu, Plate menganggap Sandi belum begitu berpengalaman dalam memimpin. Sedangkan menurutnya, sosok Ma’ruf sudah terbukti sebagai pimpinan MUI dan juga pernah menjadi anggota DPR.
ADVERTISEMENT
“Kalau Pak Sandi juga sudah tapi konteksnya konteka mikro. Konteks yang masih ditingkat korporasi, perusahaan bahwa juga pernah juga memimpin organisasi profesi Hipmi ya iya. Jadi Wagub kan baru setahun,” tutur Plate.
Debat dimulai pukul 20.00 WIB di Hotel Sultan, Jakarta, membahas tema pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, dan ketenagakerjaan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan