kumparan
23 Feb 2019 14:18 WIB

TKN soal Beda Jokowi dan Prabowo: Di Sini Optimis, Di Sana Pesimis

Hasto Kristiyanto melakukan konsolidasi di Bandung. Foto: Dok. Tim Media PDIP
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyebut perbedaan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dari penantangnya Prabowo.
ADVERTISEMENT
Hasto berkata bahwa ada banyak perbedaan mencolok dari kedua capres tersebut. Jika Prabowo kerap pesimistis dengan menyebut Indonesia punah, maka Jokowi bakal menghadirkan optimistis.
"Di sini politik tanah untuk rakyat, di sana politik tanah untuk dirinya sendiri. Semua memang kontradiksi. Di sini optimis, di sana pesimis. Pak jokowi sangat melihat data, yang di sana tidak memunculkan," katanya.
Hasto menyampaikan hal tersebut jelang pidato Jokowi dalam acara 'Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju', Minggu (24/2).
Hasto Kristiyanto di acara deklarasi dukungan Jokowi-Ma’ruf di Kota Bandung. Foto: Okky Ardiansyah/kumparan
Pidato Jokowi tersebut akan menghadirkan kebalikan dari pidato calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia bakal disinggung oleh Jokowi.
"Berbicara tentang bagaimana arah kepemimpinan beliau kedepan. Karena membangun infrastruktur ini 'kan sebagai basis terhadap Strategi Pengembangan SDM yang akan menjadi keunggulan Indonesia," ucap Hasto di Lapangan Komplek Jati Permai Bandung, Sabtu (23/2).
ADVERTISEMENT
"Sehingga kita menjadi manusia yang unggul dan pesantren-pesantren juga akan dibangun dengan masif sebagai pusat pengembangan calon-calon pemimpin yang berakhlak mulia," lanjutnya.
Pidato Jokowi akan digelar di Sentul International Convention Center, Bogor. Dalam acara tersebut, Jokowi direncanakan akan melontarkan gagasan besar tentang perkembangan bangsa untuk periode 2019-2024.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan