Pencarian populer

TNI Kirimkan 6 Ton Daging Kurban ke Lombok Gunakan Pesawat Hercules

Anggota TNI Angkatan Udara mengangkut daging kurban ke pesawat hercules A-1320 untuk dibagikan kepada korban gempa di Lombok. (Foto: Dok. TNI)

Di Hari Raya Idul Adha kali ini, TNI mengirimkan sebanyak 6.478 kilogram daging kurban ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pengiriman tersebut dilakukan menggunakan Pesawat Hercules A-1320 milik TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Rabu (22/8).

Kapuspen TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah mengatakan, pengiriman daging kurban itu merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada para korban gempa Lombok.

Anggota TNI Angkatan Udara mengangkut daging kurban ke pesawat hercules A-1320 untuk dibagikan kepada korban gempa di Lombok. (Foto: Dok. TNI AU)

“Semoga daging kurban yang kita distribusikan tersebut, dapat bermanfaat bagi warga Lombok yang sedang mengalami musibah akibat gempa yang terjadi beberapa waktu lalu,” kata Sabrar seperti dalam keterangan tertulisnya.

“Tentunya (daging) dikemas dengan baik dan di-packing dalam bentuk boks styrofoam dan boks kontainer plastik yang sudah dibauri biang es, sehingga siap untuk diolah dan dikonsumsi oleh warga masyarakat di Lombok,” tambahnya.

Anggota TNI Angkatan Udara menyiapkan daging kurban yang akan diangkut ke pesawat hercules A-1320 untuk dibagikan kepada korban gempa di Lombok. (Foto: Dok. TNI)

Sesampainya di Lombok, daging korban tersebut akan disebar ke sejumlah wilayah. Pengiriman akan dilakukan melalui jalur darat dan menggunakan helikopter untuk wilayah terpencil.

Anggota TNI Angkatan Udara mengangkut daging kurban ke pesawat hercules A-1320 untuk dibagikan kepada korban gempa di Lombok. (Foto: Dok. TNI)

Selain daging kurban, TNI juga mengirimkan bantuan logistik seberat 1.796 kilogram terdiri dari susu, kopi, teh, minuman segar, biskuit, makanan ringan, abon sapi, sambal, sarden, buah kaleng, kecap, mi instan, dan kain sarung.

“Ada juga 30 unit tenda pleton, penjernih air, dan pakaian layak seberat 1.900 kilogram,” ucapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20