Pencarian populer

Tol Cikampek Berlakukan Kembali One Way dari KM 70-188 Palimanan

Suasana lalu lintas di gerbang tol Cikampek saat pemberlakuan One Way dimulai, Kamis (30/05). Foto: Andesta Herli WIjaya/kumparan

Jasa Marga dan kepolisian memberlakukan kembali sistem satu arah (one way) di Tol Jakarta arah Cikampek mulai dari Gerbang Tol KM 70 hingga KM 188 Gerbang Tol Palimanan. Pemberlakukan one way ini sudah dimulai pukul 11.10 WIB.

"Bersamaan dengan pembukaan contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, atas diskresi kepolisian, PT Jasa Marga juga kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas one way hari ini sejak pukul 11.10 WIB," jelas Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti, dalam keterangannya, Kamis (6/6).

Menurut Irra, pemberlakukan sistem one way ini merupakan imbas dari padatnya volume kendaraan yang yang melintasi Tol Jakarta-Cikampek di hari kedua Lebaran ini.

"Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta," ujar Irra.

Selain pemberlakukan sampai KM 188, Jasa Marga juga memperpanjang contraflow di Tol Cikampek mulai dari KM 29 sampai KM 61.

"Jasa Marga juga memperpanjang rekayasa lalu lintas contraflow mulai pukul 11.40 WIB dari KM 29 sampai dengan KM 61 Jalan Tol Jakarta-Cikampek," tutupnya.

Jasa Marga juga mengimbau pengendara dengan kendaraan dan non-golongan I, serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal. Pengendara juga diimbau untuk mengikuti arahan dari petugas di lapangan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53