kumparan
13 Jun 2018 11:59 WIB

Tol Cipali Macet di KM 100 dan 135, Banyak Mobil Parkir di Pinggir Tol

Jalur tol Cipali kondusif ramai lancar (Foto: Dok. Basarnas Bandung)
Kemacetan masih terjadi di Tol Cipali arah Cirebon. Akibat kemacetan di mudik Lebaran 2018 ini, ada sejumlah rest area harus ditutup karena tak mampu lagi menampung kendaraan.
ADVERTISEMENT
Koordinator Humas Basarnas, Joshua Banjarnahor, yang ikut memantau melalui helikopter menyebut rest area yang ditutup adalah yang terletak di KM 102.
"Rest area KM 102 arah Cirebon ditutup karena kantung parkir penuh. Sebagian pengendara memarkirkan kendaraannya di luar rest area pinggir jalan tol," ujarnya kepada kumparan, Rabu (13/6).
Video
"Ini mengakibatkan kemacetan dan berbahaya bagi pengendara lainnya karena beberapa orang lalu lalang di pinggir jalan," jelasnya.
Kemacetan juga terjdi di KM 137, lalu lintas terlihat padat merayap kurang lebih sepanjang 4 KM. "Hingga pukul 10.30 WIB, dua titik kepadatan ada di KM 100 dan KM 135 Tol Cipali," ujarnya.
Selain karena banyaknya kendaraan yang parkir di pinggir rest area, kemacetan juga disebabkan oleh kendaraan yang memaksa masuk rest area dari jalur kanan.
ADVERTISEMENT
"Kendaraan yang memaksa masuk ke rest area dari jalur kanan mengakibatkan pemumpukan kendaraan di jalur tol. Hal ini terjadi di sebagian rest area," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan