Pencarian populer

Tsamara Amany: Jangan Mudah Menyamakan diri dengan Bung Hatta

Ketua DPP PSI Tsamara Amany (Foto: Tommy Kurniawan/kumparan)
Ketua DPP PSI Tsamara Amany sepakat dengan pernyataan Gustika Fardani Jusuf Hatta yang menyebut cawapres Sandiaga Uno tidak mirip dengan Bung Hatta. Tak hanya itu, Gustika juga menyebut Sandi adalah politikus kemarin sore yang tidak bisa disandingkan dengan kakeknya.
ADVERTISEMENT
"Intinya, saya kira kita jangan mudah menyamakan seorang tokoh bangsa seperti Bung Hatta dengan kandidat capres dan cawapres itu ya. Apalagi anak Bung Hatta sendiri," kata Tsamara di acara Milenial Fest, Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).
Ia mengakui, sebenarnya sah-sah saja jika ada yang terinspirasi dan menjadikan semangat Bung Hatta sebagai panutan. Namun, bukan berarti masyarakat bebas mengklaim memiliki kesamaan dengan tokoh proklamasi tersebut.
“Boleh kita menjadikan pendiri bangsa sebagai inspirasi, tapi jangan katakan bahwa Bung Hatta adalah Pak Sandi karena mereka adalah dua tokoh yang sangat berbeda,” ucapnya..
Tsamara menilai, visi dan misi Sandiaga jauh berbeda dengan Bung Hatta. Meski, menurut Tsamara, perdebatan tersebut sebaiknya tidak diperpanjang agar menjaga suasana Pilpres 2019 tetap damai.
ADVERTISEMENT
“Kita harus lihat apakah Bung Hatta memiliki kesamaan visi dan misi dengan Pak Sandi sekarang, saya kira jauh sekali dan berbeda, jadi daripada akhirnya memicu polemik, lebih baik tawarkan saja gagasan yang baru,” usulnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86