• 1

Tsamara soal Baliho Capres 2024: Saya Ingin Membuktikan Diri di DPR RI

Tsamara soal Baliho Capres 2024: Saya Ingin Membuktikan Diri di DPR RI


Tsamara Capres 2024

Tsamara Capres 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Baliho raksasa Ketua DPP PSI, Tsamara Amany, bertuliskan 'Tsamara Capres 2024-2029' terpampang di sudut Kota Padang dan Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.
Ketika ditanya, Tsamara mengatakan bahwa itu murni aspirasi yang datang dari daerah. Ia menyadari, secara aturan dirinya belum cukup umur untuk maju sebagai capres di tahun 2024.
"Itu inisiatif temen-temen daerah lah. Saya sendiri, sadar pada tahun 2024 Undang-undang tidak mengizinkan saya untuk mencalonkan diri sebagai capres, karena saya masih di bawah umur, masih 27 tahun," ujar Tsamara kepada kumparan (kumparan.com), Sabtu (26/5).
Kendati demikian, Tsamara memiliki impian terpendam untuk bisa menjadi pemimpin di republik ini, namun ia terlebiih dahulu ingin membuktikan kepada masyarakat jika dirinya mampu menjalankan dan mengemban amanah rakyat. Target bidikan yang terdekat adalah partainya dan dirinya bisa lolos ke parlemen di Pileg 2019.
"Saya ingin memulainya dari legislatif, belajar banyak, ingin betul-betul memperjuangkan rakyat. Intinya saya ingin membuktikan rekam jejak saya sebelum ke tangga yang lebih tinggi. Saya ingin fokus bagaimana caranya memenangkan hati warga Jakarta supaya saya bisa terpilih mewakili mereka ke DPR RI dan membuktikan kepada publik bahwa saya memang kompeten dan layak," tuturnya.

Ketua DPP PSI Tsamara Amany

Ketua DPP PSI Tsamara Amany (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Tsamara juga menjelaskan, baliho-baliho yang terpasang itu adalah sumbangan dari pengusaha dan tokoh-tokoh lokal Sumatera Barat. Namun, atas permintaan kader dan pengurus di daerah, akhitnya baliho 'Tsamara Capres 2024' itu terpasang.
"Jadi teman-teman daerah itu memang banyak dapat sumbangan, kemarin pas saya dateng saya cuman melihat beberapa, katanya ini dapat sumbangan dari pengusaha-pengusaha lokal, tokoh-tokoh lokal sana yang punya baliho. Ditanya ini mau dipasang apa gitu kan, abis gitu mereka mau masang baliho itu, kata mereka tolong sis ini aspirasi teman-teman daerah, saya menghargai saja," pungkas Tsamara.

Tsamara Amany

Tsamara Amany (Foto: Cornelius Bintang/kumparan)
Sebelumnya, kepada Langkan.id, Ketua DPW PSI Sumatera Barat Ari Prima mengatakan, Pengurus Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Barat mendeklarasikan, Tsamara Amany sebagai calon presiden untuk periode 2024-2029.
Alasannya, Tsamara dinilai tokoh milenial yang progresif, kritis dan terbuka serta sangat familiar bagi anak muda Indonesia. Tsamara juga dinilai cerdas. Buktinya sering mengisi pelbagaikegiatan diskusi atau dialog kebangsaan bersama tokoh-tokoh senior.
"Kami dari DPW dan seluruh DPD PSI kabupten dan kota di Sumatera Barat telah mendeklarasikan Tsamara sebagai calon presiden 2024 beberapa waktu yang lalu,” ujar Ari Prima, Jumat (25/5).

NewsPolitikTsamara AmanyPSI

presentation
500

Baca Lainnya