• 2

Ucapan Selamat Jokowi-JK untuk Sri Mulyani sebelum Rapat Kabinet

Ucapan Selamat Jokowi-JK untuk Sri Mulyani sebelum Rapat Kabinet


Joko Widodo menyalami Sri Mulyani

Joko Widodo menyalami Sri Mulyani. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar Sidang Kabinet Paripurna dengan tema Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2019. Sidang kabinet diadakan di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.
Pantauan kumparan (kumparan.com), sidang kabinet pada hari ini, Senin (12/2) dimulai sekitar 14.15 WIB. Sebelum memulai sidang, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang digulung dan dasi warna merah menghampiri Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Sri Mulyani yang saat itu mengetahui Jokowi menghampirinya langsung berdiri dari tempat duduk. Jokowi kemudian menyalami Sri Mulyani dengan wajah semringah.
"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat terlebih dahulu kepada Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani Indrawati yang mendapatkan sebuah kepercayaan menjadi menteri terbaik, satu-satunya menteri terbaik dunia," kata Jokowi.

Jokowi dan JK di Sidang Kabinet Paripurna

Jokowi dan JK di Sidang Kabinet Paripurna (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Sri Mulyani baru saja mendapatkan penghargaan sebagai The Best Minister in the World dalam acara World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab.
Penghargaan Menteri Terbaik ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara setiap tahunnya dan mulai diberikan pada 2016. Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan World Government Summit.
Setelah Jokowi menyalami dan memberikan ucapan selamat, Sri Mulyani kemudian menghampiri JK. JK juga memberikan ucapan selamat kepada Sri Mulyani atas prestasinya tersebut.
Usai salaman, sidang kabinet kemudian dimulai. Diawali dengan sambutan dari Jokowi. Hingga kini acara tersebut masih berlangsung. Hampir seluruh anggota Kabinet Kerja hadir.

NewsJoko WidodoJusuf KallaSri Mulyani

presentation
500

Baca Lainnya