kumparan
23 Nov 2018 1:25 WIB

Ulama hingga Jawara Asal Banten Janjikan Kemenangan Prabowo-Sandi

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berbicara mengenai ekonomi Indonesia saat berkunjung ke sentra produksi Rotan H. Mulyadi di Cirebon. (Foto: Dok. Team Sandi Uno)
Cawapres Sandiaga Uno bertemu dengan sejumlah tokoh asal Banten. Pertemuan itu, disebut Sandi, berlangsung karena permintaan tokoh masyarakat provinsi tersebut.
ADVERTISEMENT
Dalam pertemuan itu, Sandi menyebut, hadir pula forum mantan kepala desa, ulama, hingga para jawara. Mereka menjanjikan kemenangan untuk pasangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019.
"Mereka meminta ada kunjungan khusus dan mereka siap untuk memenangkan dari beberapa elemen masyarakat," kata Sandi di Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta Pusat, Kamis (22/11).
Sandi mengatakan tokoh Banten memiliki keyakinan Prabowo-Sandi akan unggul di Banten. Pasalnya, pada Pilpres 2014, Prabowo unggul di wilayah tersebut.
"Mereka punya keyakinan karena tahun 2014 Prabowo menang di Banten. Saya sampaikan kita harus kerja keras dan kita jaga persatuan kita," ucapnya.
Meski demikian, Sandi berharap perjuangan memperoleh suara di Banten tetap harus menghormari Cawapres Ma'ruf Amin yang berasal dari wilayah tersebut. Ia ingin tidak ada perjuangan yang memecah belah persatuan.
ADVERTISEMENT
"Apalagi di Banten ini adalah tempat di mana ini adalah Pak Ma'ruf berasal. Kiai Ma'ruf tokoh yg sangat kita hormati. Kita muliakan. Perjuangan kita jangan sampai memecah belah," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan