kumparan
18 Jan 2019 19:04 WIB

Ulang Tahun Kedua: #percayakumparan

Suasana Ulang Tahun ke-2 Kumparan. (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Dalam dresscode warna hitam, semua karyawan berkumpul bersama untuk merayakan ulang tahun kumparan yang kedua, Jumat (18/1).
ADVERTISEMENT
Mulai pukul 16.00 WIB, mereka mulai memadati area kolam renang kumparan yang disulap menjadi tempat perayaan. Lengkap dengan dekorasi, panggung, dan aneka hidangan makanan.
Perayaan dimulai dengan sesi foto bersama mulai dari staf hingga jajaran direksi. Lalu, dilanjutkan dengan sambutan Arifin Asydhad, Direktur Konten sekaligus Pemimpin Redaksi kumparan.
“Kita bersyukur enggak terasa sudah dua tahun. Alhamdulilah sudah mempunyai 414 karyawan,” ucap Arifin.
Dalam sambutannya, ia juga menjelaskan kembali perjalanan kumparan dari awal hingga sekarang dengan menganalogikan seperti membangun rumah.
“Tahun pertama, bagaimana membuat konsep dan pondasi. Sampai kelihatan pondasi seperti apa,” tambah Arifin.
Pimpinan Redaksi kumparan, Arifin Asydhad saat memberikan sambutan di acara ulang tahun kumparan yang ke- 2 di kantor kumparan, Jalan Jati Murni No. 1A , Jati padang, Jakarta. (Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan)
Masuk tahun kedua, kumparan tetap membangun pondasi yang kuat yang semakin dikenal karena kredibilitasnya. Dari sinilah jargon #percayakumparan digaungkan.
ADVERTISEMENT
Di tahun ketika kumparan akan membangun rumah dan isi yang luar biasa. Jadi orang lebih menjiwai kumparan. Pembaca akan terus di situ, semakin lama semakin baik.
Berbeda dengan perayaan tahun pertama, selebrasi tahun ini lebih sederhana. Ya, ultah kedua ini sifatnya internal dan tidak mengundang banyak publik figur seperti menteri-menteri.
“Lebih sederhana, syukuran internal, acara besar dianggap sombong. Kesombongan milik mereka. Kepercayaan buat kumparan,” tegas Arifin yang langsung disambut tepuk tangan.
Peniupan lilin kue ulang tahun kumparan. (Foto: Matheus Marsely/kumparan)
Puncak pembukaan perayaan ulang tahun ditandai dengan pemotongan kue berbentuk unicorn yang diwakili Presiden Komisaris kumparan Budiono Darsono.
Sebelumnya, Direktur Konten Arifin Asydhad, Direktur Produk dan Data, Thomas Diong, Direktur Operasional Ine Yordenaya, Direktur Strategi Perusahaan Andrias Ekoyuono, dan Direktur Keuangan Benny Sudrata diundang ke atas panggung untuk melakukan potongan kue.
ADVERTISEMENT
Kue dengan bentuk unicorn menyimbolkan harapan kumparan untuk menjadi the first profitable unicorn in Indonesia.
Keseruan ulang tahun kumparan tetap berlanjut hingga malam dengan games mulai dari ‘Sang Jawara’, ‘Night of Appreciation’, dan kumparan vista. Tidak hanya kegembiraan, total hadiah puluhan juta juga diperebutkan karyawan.
Video
Sebagai penutup, semua karyawan kumparan akan bersenang-senang dengan musisi Oom Leo Berkaraoke.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan