kumparan
23 Mar 2019 20:44 WIB

Uniknya Bayi Kembar di Bandung Barat Diberi Nama Prabowo-Sandiaga

Dua bayi laki-laki kembar yang baru lahir di Kabupaten Bandung Barat dan di beri nama Muhammad Prabowo dan Muhammad Sandiaga. Foto: Dok. Istimewa
Jelang Pemilu 2019, pasangan Elis Nurlatifah (29) dan Wahyudin (38) dikaruniai bayi kembar berjenis kelamin laki-laki di RSUD Cililin, Kabupaten Bandung Barat.
ADVERTISEMENT
Bayi kembar tersebut memiliki nama yang unik yakni Prabowo dan Sandiaga, atau dengan nama lengkap Muhammad Prabowo dan Muhammad Sandiaga.
Wahyudin mengatakan, bayi kembarnya lahir melalui operasi caesar pada Rabu (20/3) sekitar pukul 13.17 WIB. Menurutnya, nama bayi tersebut telah diusulkan oleh dia dan istrinya sejak jauh-jauh hari sebelum dilahirkan.
"Iya, kembar. Hari Rabu jam 13.17. Baru lahir secara caesar Rabu kemarin," kata Wahyudin kepada kumparan melalui sambungan telepon, Sabtu (23/3).
Dua bayi laki-laki kembar yang baru lahir di Kabupaten Bandung Barat dan di beri nama Muhammad Prabowo dan Muhammad Sandiaga. Foto: Dok. Istimewa
Wahyudin menjelaskan, alasan dipilihnya nama Prabowo dan Sandiaga karena dia dan istrinya menyukai sosok dua pemimpin tersebut. Bahkan, secara terang-terangan, dia mengaku mendukung Prabowo-Sandi pada Pemilu 2019 mendatang.
"Alasannya, ya suka aja kepemimpinan Prabowo. Saya sendiri dukung Prabowo-Sandi," jelas dia.
ADVERTISEMENT
Lantaran memiliki nama yang unik, sambung Wahyudin, kedua anaknya kerap dibincangkan oleh masyarakat setempat di Kampung Bojongloa, RT 02 RW 02, Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat.
Wahyudin pun berharap ke depan kedua anaknya bisa menjadi pemimpin seperti Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno.
"Jadi bahan obrolan tapi kan enggak apa-apa. Mudah-mudahan jadi mengikuti lah jejak-jejak Prabowo dan Sandi," kata dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan