kumparan
27 Agu 2019 12:11 WIB

Usai Cari Rambutan, Bocah 11 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Belawan

Ilustrasi Tenggelam Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Seorang bocah laki-laki bernama, Rizky Pranata (11), ditemukan tewas di Sungai Belawan, Deli Serdang, Sumut, Selasa (27/8). Bocah ini sebelumnya hanyut usai mencari buah rambutan di Dusun 4 Desa Kelambir, Hamparan Perak, Minggu (25/8).
ADVERTISEMENT
Humas SAR Medan Sariman Sitorus, mengatakan jasad korban ditemukan sekitar 5 km dari lokasi kejadian, setelah tiga hari hanyut di Sungai Belawan.
"Korban ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB tadi,"ujar Sariman Sitorus.
Peristiwa hanyutnya Rizky bermula, saat dia bersama teman-temanya mencuci kaki di tepi sungai, usai mencari rambutan bersama. Namun ketika itu, Rizky tergelincir dan tercebur ke sungai. Teman temannya berusaha menolong dengan cara mengapai tangan Rizky, nahas usaha itu tak berhasil, hingga akhirnya Rizky terseret arus sungai.
"Anak-anak itu kemudian melapor kepada warga dan diteruskan ke Kantor SAR Medan," jelas Sariman.
Menerima laporan itu, TIM SAR langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian hingga larut malam di hari pertama hingga hari ke dua pencarian.
ADVERTISEMENT
“(Hingga) akhirnya jasad Rizky ditemukan pada hari ini, hari ketiga atau Selasa (27/8). (Saat ini) Korban telah diserahkan kepada keluarga," ujar Sariman.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan