kumparan
19 Jan 2018 18:58 WIB

Usai Promoter, Tito Akan Resmikan Gedung Polda Sulbar dan Papua Barat

Tito Karnavian di konferensi pers akhir tahun. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian baru meresmikan Gedung Promoter Polda Metro Jaya. Setelah ini, sedikitnya ada dua gedung polda lain yang akan diresmikan tahun 2018, yaitu Polda Papua Barat dan Sulawesi Barat.
ADVERTISEMENT
"Kita akan meresmikan gedung Mapolda Papua Barat dan Mapolda Sulawesi Barat di Mamuju tahun ini," ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/1).
Tito menjelaskan, tahun ini anggaran Polri mencapai Rp 95 triliun. Sebagian anggaran tersebut akan dipergunakan untuk menyelesaikan pembangunan gedung kepolisian. Tidak hanya dua gedung Polda yang diresmikan, Gedung Bareskrim yang baru juga akan diselesaikan tahun ini.
"Gedung Bareskrim 17 lantai insyaallah akhir tahun ini akan selesai," tambah dia.
Gedung Promoter di Polda Metro Jaya. (Foto: Antara/Reno Esnir)
Perbaikan berbagai infrastruktur Polri di berbagai daerah memang terus dikebut. Sebelum Gedung Promoter, akhir Desember 2017 Tito sudah lebih dulu meresmikan Gedung Perawatan VVIP Anton Soedjarwo di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.
"Tapi saya doakan bapak-bapak ibu-ibu tidak ke sana. Untuk inspeksi boleh tapi untuk tinggal di sana jangan, hehehe," ucap Tito soal gedung baru di RS Polri.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan