Pencarian populer

Usai Tabrakan KA Sancaka vs Truk, Jalur Selatan Akan Dibuka Sabtu Sore

Kecelakaan Kereta Api di Ngawi (Foto: Dok. Polda Jatim)
Petugas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 7 Madiun terus berusaha mengevakuasi bangkai KA Sancaka yang menabrak sebuah truk di perlintasan kereta antara Stasiun Kedungbanteng-Walikukun, Jumat (6/4) malam. Evakuasi bangkai KA diperkirakan tuntas dan dapat dilewati kembali dengan kecepatan KA terbatas pada Sabtu (7/4) sore.
ADVERTISEMENT
"Mulai tadi pagi sudah kita lakukan evakuasi. Lokomotif dan dua gerbong sudah dievakuasi menjauhi lintasan rel. Masih ada dua kereta lagi dalam proses," ujar Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun Supriyanto saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Sabtu (7/4) pagi.
Supriyanto menambahkan, pihaknya optimis pembersihan jalur kereta api selesai pada Sabtu (7/4) sore, sehingga jalur keberangkatan kereta dari timur bisa kembali melewati jalur Selatan dengan kecepatan rendah.
Beberapa material bekas kecelakaan sudah dibersihkan dan rel segera disterilkan. Nantinya, setiap KA yang melintas akan diberlakukan kecepatan rendah untuk sementara waktu.
"Total semalam 44 perjalanan KA sempat dialihkan lewat jalur utara. Memang malam sampai siang ini dialihkan dulu jalur utara. Tapi kami berusaha semaksimal mungkin sore bisa dipakai kembali. Sebelum KA dari timur berangkat bisa melintas jalur selatan," urai Supriyanto.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, 11 gerbong (kelas ekonomi) yang masih berada di atas lintasan telah ditarik untuk evakuasi di Stasiun Kedung Banteng, Sragen. Sedangkan 440 penumpang melanjutkan perjalanan dengan menggunakan 13 bus yang disiapkan PT KAI.
"Semua penumpang sudah kita antarkan. Termasuk dua penumpang yang luka, satu diantaranya sudah dipulangkan," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81