Pencarian populer

Usut Insiden Sembako Monas, Polisi Panggil Kepala UPT dan Kadisparbud

Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

Pembagian sembako di kawasan Monas pada akhir April lalu, berujung pada kematian dua bocah yang ikut berdesakan dalam antrean. Pekan ini, polisi akan memanggil dua pejabat Pemprov DKI untuk dimintai keterangannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dua pejabat yang dipanggil yakni Kepala UPT Monas Munjirin dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Tinia Budiati. Pemeriksaan keduanya akan dilakukan secara terpisah.

“Besok ya Selasa (22/5) pukul 13.00 WIB, Kepala UPT Monas akan kita mintai keterangan. Hari Kamis (24/5) adalah pemeriksaan Dinas Pariwisata, kita mintai keterangan,” papar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/5).

Argo menegaskan, kepolisian berkomitmen mengusut tuntas penyebab kematian dua bocah tersebut, yakni M Rizki dan Mahesa. “Karena disuruh buka semuanya. Kita buka,” imbuhnya.

Mahesa (12) dan M Rizki (10) meninggal dunia tak berselang lama seusai mengantre bersama orang tua mereka, dalam acara pembagian sembako gratis oleh Forum Untukmu Indonesia (FUI). Penyebab kematian sementara, kedua anak tersebut kehabisan nafas sebab terinjak-injak dan dehidrasi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57