Pencarian populer

Velove Pernah Kunjungi OC Kaligis di Ruang Kalapas Sukamiskin

Velove Vexia Foto: Munady Widjaja

Dalam persidangan kasus dugaan suap mantan Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen, muncul nama aktris Velove Vexia.

Velove disebut pernah masuk ke ruang kerja Wahid saat membesuk ayahnya, OC Kaligis, yang mendekam di Lapas Sukamiskin karena kasus suap hakim PTUN Medan. Padahal sudah ada ruang tersendiri untuk membesuk tahanan.

Munculnya nama Velove di persidangan itu bermula saat jaksa KPK bertanya soal saung kepada Wahid. Saung yang dimaksud jaksa adalah tempat kunjungan ilegal yang dibangun napi.

"Selain saung, (ruang kunjungan -red) di mana lagi?" tanya jaksa KPK M Takdir Suhan ke Wahid di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (20/2).

Wahid yang menjadi saksi untuk terdakwa lain, Hendry Saputra, menjawab ada salah satu ruangan di bagian depan Lapas Sukamiskin yang biasa digunakan untuk kunjungan. Jawaban Wahid itu langsung ditimpali Takdir.

OC Kaligis mengajukan peninjauan kembali ke MA. Foto: Nikolaus Harbowo/kumparan

"Pernah bertemu OC Kaligis dan Velove Vexia? Itu ruangan kerja saksi? Lalu saksi berfoto bareng dengan Velove Vexia?" tanya jaksa Takdir.

Wahid menampik Velove mengunjungi Kaligis di ruang kerjanya. Menurut Wahid pertemuan itu tak sengaja saat Kaligis lewat di depan ruangannya. Namun ia tak membantah saat itu Velove dan Kaligis memang berada di ruangannya.

"Pak OC bangga sama anaknya. Lalu dikenalin kepada saya. Tempatnya memang di ruangan (kerja) saya," respons Wahid.

Seusai persidangan, Takdir tak ingin menelan mentah-mentah keterangan Wahid soal pertemuan dengan Velove di ruang kerja. Ada beberapa kecurigaan Takdir yang menunjukkan bahwa pertemuan itu bukanlah suatu kebetulan.

Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen, usai diperiksa KPK. Foto: Aprilandika Pratama

"Sebagaimana mana fakta di sidang, Pak Wahid mengakui bahwa semestinya ada tempat besuk umum. Tapi, kenapa di tempat Kalapas? Tidak seharusnya ada tamu di atas di tempatnya (Wahid)," kata Takdir usai sidang.

Selain Velove, nama Setya Novanto pun disebut dalam persidangan tersebut. Eks ketua DPR RI itu pernah meminta izin berobat rawat jalan, tetapi justru menginap di luar lapas.

Izin yang dimaksud terjadi pada 21 Juni 2018 atau satu bulan setelah Setnov --demikian Setya disapa-- divonis 15 tahun penjara dalam kasus korupsi proyek e-KTP.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: