Pencarian populer

Waketum: PAN Masih Berpeluang Dukung Jokowi

Zulkifli Hasan dan Jokowi (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Krisna Hasibuan secara terang-terangan mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo selama menjabat. Ia mendukung Jokowi untuk melanjutkan pembangunan tersebut.

Sikap ini memang berbeda dengan sejumlah elite PAN lain yang seringkali mengkritik Jokowi.

"Bukan hanya secara simbolis beliau tunjukkan, dalam banyak hasil memang ini memerlukan kelanjutan. 4 tahun perlu dilanjutkan," kata Bara di Patra Jaya Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

Meksi demikian, Bara belum dapat memastikan apakah partainya akan kembali mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Akan tetapi, kata Bara, tak menutup kemungkinan PAN akan kembali bernaung menjadi partai pengusung Jokowi sebagai incumbent.

"Segala kemungkinan bisa kita bahas, tentu kemungkinan dukung kembali, karena kita ada di koalisi pemerintahan sekarang. Kemungkinan dukung Jokowi tentu tetap terbuka," ujarnya.

Apalagi, menurut Bara, sebagai seorang pemimpin, Jokowi memiliki pandangan yang berbeda dari pemerintah sebelumnya.

"Kelebihan Pak Jokowi memang saya lihat selalu berfikir out of the box," kata dia.

Selain itu, Jokowi tidak pernah membedakan masyarakat dalam pembangunan yang dijalankannya. Menurutnya, semua masyarakat merasakan hasil kinerja Jokowi.

"Bantuan sosial tidak membedakan orang Jawa orang Batak orang Lampung tidak ada perbedaan dan pembangunan. Mau orang Hindu dan yang lain tidak membedakan. Kita rasakan Presiden Jokowi untuk semua. Seacara geografis, saya merasakan betul. Saya mewakili di Indonesia Timur," tutup Bara.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33