Pencarian populer

Wantimpres Ajak Rakyat Perangi Hoaks dan Hate Speech Jelang Pilpres

Sidarto Danusubroto (Foto: Amanaturrosyidah/kumparan)

Menjelang Pilpres 2019, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto menegaskan masyarakat harus bersama-sama menghadapi fitnah serta ujaran kebencian. Selain itu, Sidarto berharap harusnya yang dikedepankan di tahun politik adalah saling adu program, gagasan, dan prestasi.

“Ini keperihatinan kita semua bahwa dalam era sekarang ini kita adu program, adu kemampuan, adu prestasi gitu kan. Mengenai masalah-masalah fitnah, ujaran kebencian, hoaks, haters itu masih menyebar, ini yang harus kita jaga bersama,” kata Sidarto di Gedung Stovia, Jakarta Pusat, Minggu (29/7).

Sidarto lalu menyampaikan Indonesia saat ini dikagumi bangsa lain khusunya di kawasan Timur Tengah. Indonesia disebut sebagai negara demokrasi yang hebat.

“Seperti yang saya bilang tadi baik negara Timur Tengah ingin belajar dari kita bahwa kita sebagai mayoritas islam itu mereka kagumi sekali,” lanjut dia.

Untuk itu, demi mempertahankan kekaguman bangsa lain terhadap Indonesia, Sidarto ingin masyarakat membuat kondusif suasana menjelang Pilpres. Sidarto lalu mengajak masyarakat untuk menghentikan para penyebar hoaks yang selama ini meresahkan.

“Yang tidak ada di mereka ada di kita ini harus kita jaga bersama. Kita kawal bersama jadi tolong hentikan, kurangi kalau toh ada (hoaks), satu hentikan hoaks, haters apa itu fitnah yang tidak sesuai kebenaran tolong disetop gitu ya," ucap Sidarto.

Itu semua demi kebaikan bersama agar Indonesia semakin maju. "Untuk kebaikan bangsa kedepan jelang Pilpres 2019,” tuturnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: