kumparan
24 Mar 2019 9:58 WIB

Warga Bersorak Saat Anies Sebut Nama Ahok di Peresmian MRT

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Bundaran HI saat peresmian MRT fase 1. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Warga DKI Jakarta yang hari ini datang di Car Free Day, tampak antusias untuk melihat peresmian Moda Raya Terpadu (MRT) di Bundaran Hotel Indonesia (HI).
ADVERTISEMENT
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang memberikan sambutan mengatakan, MRT merupakan bagian dari Jak Lingko yang mengintegrasikan transportasi umum di DKI.
“Moda raya transportasi ini bagian dari Jak Lingko yang kita mengistilahkan kendaraannya dengan istilah Ratangga,” ujar Anies, Minggu (24/3).
Dalam sambutannya itu, Anies juga menyebutkan nama-nama gubernur yang telah berjasa dalam proses pembangunan MRT. Salah satu yang disebut Anies yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Saat nama Ahok -yang kini ingin dipanggil BTP- disebut, warga langsung bersorak.
“Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada para gubernur yang telah ikut mengawal dan mendorong proses ini. Gubernur pendahulu saya yaitu Bapak Sutiyoso Gubernur Fauzi Bowo, Gubernur Jokowi, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama,” ujar Anies yang langsung disambut oleh sorakan warga.
ADVERTISEMENT
“Dan Gubernur Djarot Saiful Hidayat,” tambah Anies.
Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan jajaran Menteri Kabinet Kerja di Bundaran HI saat peresmian MRT fase 1. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Anies juga menyampaikan, proses pengerjaan MRT itu melibatkan 253.553 pekerja. Sehingga ia mengapresiasi ratusan ribu pekerja yang turut berjuang menjadi bagian dari pembangunan MRT.
“Izinkan Pak Presiden (kami) menyampaikan selama proses pembangunan ada 253.553 pekerja yang bekerja sejak ground breaking sampai dengan hari ini. 253 ribu orang ini bekerja dalam sunyi, mereka tidak terlihat tapi merekalah yang senyatanya bekerja siang malam hingga proyek yang digagas tuntas pada hari ini,” tandas Anies.
Setelah memberikan sambutan, Anies memberikan kesempatan kepada Jokowi untuk meresmikan MRT yang akan beroperasi resmi pada Minggu (24/3) ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan