Pencarian populer

Warga Setuju Ada CCTV di JPO Tol Jakarta-Cikampek, Cegah Pelempar Batu

Kondsi JPO di Tol Jakarta-Cikampek, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi (Foto: Dofa Muhammad Aliza/kumparan)

Aksi pelemparan batu dari jembatan penyeberangan orang (JPO), diduga terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Minggu (16/9). Narso (52) salah seorang warga yang tinggal di dekat JPO di kawasan Jatiwaringin berharap ada sejumlah pengamanan yang disediakan oleh pengelola tol.

Tak hanya di tol saja, Narso menyebut CCTV juga perlu dipasang di JPO untuk menjamin keamanan dan mencegah adanya pelempar batu misterius oleh orang tak dikenal.

“Kalau bisa oke aja, kita mah enggak keberatan apalagi demi keamanan dan apalagi bisa selamatkan ternak dan barang sekitar, kita enggak tahu mana orang benar, mana orang enggak benar sekarang, CCTV ada tapi di tol bukan di JPOnya,” kata Narso (52) di kediamannya di Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Senin (17/9).

Narso mengatakan, pelemparan tersebut diduga dilakukan oleh sejumlah remaja yang melintasi JPO. Kebanyakan dari mereka, bukan warga Cikunir, mereka beberapa kali kedapatan berkumpul di JPO hingga larut malam.

“Yang pasti anak jauh dan bukan anak Cikunir lah, ya bocah nanggung lah entah dari mana mereka, setahu saya bukan anak sini, karena anak sini sama seberang mah kenal saya kan tiap hari ketemu, anak saya juga sekolah seberang pasti kenal lah anak sebelah,” tutur Narso

kumparan mencoba menelusuri beberapa JPO di Tol Jakarta-Cikampek. Tampak di sekitar JPO memang tidak ada CCTV yang terpasang, apalagi penjagaan khusus. Di salah satu JPO di Jatiwaringin, Warga termasuk pengendara kendaraan terlihat melintasi jembatan seperti biasa.

Jembatan tersebut memiliki lebar sekitar 2,5 meter dan panjangnya mencapai 10-12 meter, di sebelah kiri dan kanan tampak jeruji pembatas agar pengendara jalan tol di bawahnya aman saat melintasi JPO.

Kondisi pembatas di JPO di Tol Jakarta-Cikampek, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi (Foto: Dofa Muhammad Aliza/kumparan)

Aksi pelemparan batu di tol oleh orang tak dikenal kembali terjadi. Kali ini, seorang warga bernama Vennie menjadi korban pelemparan batu saat melintas di Tol Jakarta-Cikampek, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Minggu (16/9).

Berdasarkan informasi yang beredar, mobil yang dikendarai oleh Vennie terkena lemparan batu sekitar pukul 14.46 WIB. Beruntung tidak ada korban luka akibat kejadian itu. Hanya saja, kaca depan mobil Vennie nampak retak dan nyaris pecah akibat terkena lemparan batu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: