Pencarian populer

Warga yang Salat Id di Istiqlal Parkir di Katedral hingga Kemenag

Jemaah parkir motor di Kathedral. (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)

Untuk mempermudah akses kendaraan jemaah yang hendak salat Id di Masjid Istiqlal, Gereja Katedral menyediakan lahan parkir bagi warga yang ingin memarkir kendaraannya tak jauh dari lokasi masjid.

Selain Gereja Katedral, area Kementerian Agama, Lapangan Banteng, hingga gedung-gedung sekitar Masjid Istiqlal bisa dipergunakan sebagai tempat parkir selama salat Id berlangsung.

“Sudah koordinasi tadi di Kemenag bisa, Lapangan Banteng bisa sampai Gereja Katedral bisa. Santa Ursula dan Kantor Pos juga bisa. Kemudian Jalan Veteran juga silakan,” kata Kepala Protokoler Masjid Istiqlal, Hurairah Abdul Salam di Jakarta, Jumat (15/6).

Pantauan di lokasi, kendaraan roda dua hingga roda empat telah terparkir dengan rapi. Para relawan yang bertugas menjadi panitia penyelenggara bahu-membahu mengkondisikan setiap area parkiran. Satu per satu lahan yang telah dipersiapkan menjadi parkiran telah terpenuhi.

Rencananya, salah Id baru akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan hadir. Salat Id ini akan dipimpin oleh Hasanudin Sinaga. Sedangkan yang bertindak sebagai Khatib ialah Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. Tema khutbah yaitu Meraih Kemenangan Pribadi Menuju Kemenangan Umat.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38