kumparan
8 Jun 2018 18:42 WIB

Zulkifli di Depan Jokowi: Pilpres Boleh Beda, Tapi Tetap Merah Putih

Jokowi di Acara Buka Puasa Bersama Pimpinan MPR (Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan)
Ketua MPR Zulkifli Hasan mengadakan acara buka puasa bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat negara. Acara buka bersama ini diadakan di kediamannya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya, Zulhas mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan menjelang tahun politik. Zulhas menuturkan walaupun di Pilpres 2019 mendatang berbeda pilihan, namun persatuan harus dijaga.
"Pilpres boleh beda, partai boleh beda, dukung boleh beda, tetapi merah putih sama," ujar Zulhas di lokasi, Jumat (8/6).
Jokowi di Acara Buka Puasa Bersama Pimpinan MPR (Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan)
Zulhas menambahkan pertarungan Pilpres 2019 mendatang adalah pertarungan sesama anak negeri, bukan melawan penjajah. Oleh sebab itu, ia menyerukan seluruh stakeholder untuk menjadikan Pilpres 2019 sebagai pilpres berkualitas.
"Yang penting MPR mengajak di tahun politik ini kita jadikan tahun yang berkualitas, pemilu damai, pilkada, pilpres yang berkualitas. Toh yang bertarung anak negeri, bukan orang lain, bukan lawan Belanda, tapi kandidat terbaik di negeri ini," ungkap dia.
ADVERTISEMENT
Menurut Zulhas, selama ini Jokowi sudah turut bekerja keras untuk menjaga kerukunan dan persatuan menjelang tahun politik. Semisal, kata dia, aktif menemui para ulama hingga mengunjungi pondok pesantren.
"Pak presiden sudah bekerja keras, mendatangi para ulama. Mendatangi pondok pesantren, mudah-mudahan para menteri ikut yang dilakukan Pak Presiden," tutupnya.
Agenda Pilpres 2019 akan dimulai dengan tahap pendaftaran capres dan cawapres. Pendaftaran itu akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 10 Agustus 2018. Sementara pemungutan suara akan dilangsungkan pada 17 April 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan