Pencarian populer
Otomotif

Ada Glory 560, Target Penjualan DFSK Naik 1.000 Persen

Glory 560 Foto: Ghulam M. Nayazri/kumparan

DFSK Indonesia menargetkan mampu menjual 12 ribu unit mobil baru tahun ini, atau naik 1.000 persen dibandingkan tahun 2018.

Padahal, bila menilik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) angka wholesales (disribusi pabrik ke diler) DFSK hanya berada di kisaran 1.222 unit. Sehingga target baru ini terkesan tak realistis.

Pabrikan yakin, hadirnya Glory 560 menemani Glory 580 dan adanya 90 diler hingga akhir tahun ini diharapkan mampu merealisasikan target tersebut.

Glory 560 Foto: Ghulam M. Nayazri/kumparan

“Kami anggap ini realistis, apalagi dengan sokongan diler yang sudah kami buka 50 diler di 2018 dan tahun ini akan ada 40 diler lagi. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapai target itu,” ucap Direktur Penjualan PT Sokonindo Automobile, Alex Pan, di acara perkenalan Glory 560 di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta, Selasa (26/3).

Sayangya untuk komposisi kontribusi penjualan model yang ada saat ini, Alex masih belum bisa menyebutkan. Namun, dengan naiknya tren SUV di dalam negeri, Glory 560 diharapkan mampu mencuri kue di pasar low SUV dan berkompetisi dengan Rush, Terios serta HR-V 1.5L.

“Terkait hal itu kami belum bisa ungkapkan. Kami masih melihat kondisi pasar di dalam negeri saat ini,” tuturnya.

Posisi merek China

Bila melihat klasemen di 2018 lalu, angka 12.000 unit dengan market otomotif yang mencapai 1,1 juta unit, DFSK paling tidak bisa masuk di ‘Big Ten’ penjualan terbanyak di dalam negeri.

Bila diurutkan, paling tidak dari deretan merek mobil penumpang DFSK bisa berada di tempat ketujuh di belakang persis Wuling yang tahun lalu memperoleh 17.000 unit.

Dengan kata lain, mereka juga akan menyalip Datsun (10.433 unit) dan Nissan (6.885) pemain lama di industri otomotif dalam negeri.

“Kami sudah memikirkan itu, tapi kami tak memikirkan kami ada di ranking berapa. Hanya saja ini adalah target yang kami tetapkan di tahun 2019 ini. Selalu ada target, entah itu di tahun pertama, kedua, ketiga atau seterusnya,” kata Alex.

Dari angka 12.000 unit, setidaknya per bulan ada tanggung jawab DFSK menjual 1.000 unit. Mengandai-andai, dengan total 50 jaringan yang sudah ada, per diler didorong memasarkan 20 unit. Menarik ditunggu perkembangannya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: