• 6

Ada Mesin 1.5L untuk Toyota C-HR Indonesia, Harga Rp 500 Juta?

Ada Mesin 1.5L untuk Toyota C-HR Indonesia, Harga Rp 500 Juta?


Toyota CH-R

Toyota CH-R (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Toyota C-HR dipastikan akan dijual mulai tahun depan. Mobil yang sudha sudah mengadopsi platform baru TNGA itu dipastikan bakal memiliki varian hybrid.
Namun, khusus untuk pasar Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan menyediakan mesin yang lebih kecil untuk bermain di segmen low SUV (Sport Utility Vehicle).
“Tunggu saja nanti. Kalau misalnya (saya bilang) enggak terus keluar 1.5L, nanti saya diomelin. Tapi kalau hybrid-nya saya pastikan masuk,” terang Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto saat ditemui di booth Toyota GIIAS 2017.
Dia pun sempat memprediksi soal harga Toyota C-HR yang bisa mendekati harga Rp 600 juta untuk yang tipe hybrid.
“Kurang lebih Rp 500-600 juta tergantung. Makanya kami bilang tergantung skema pemerintah (LCEV), kita akan lihat skemanya ke arah mana itu akan menentukan harga kendaraan tapi dengan current situation kita estimate Rp 500-600 juta 1.8 hybrid, 1.5 ya kira-kira mendekati Rp 500 juta,” jelas Soerjopranoto saat ditemui di booth Toyota GIIAS 2017.
Toyota C-HR (Compact High Rider) yang diperkenalkan tahun lalu memiliki pilihan mesin 1,2 liter dan 2,0 liter bensin, serta 1,8 liter bensin pada versi hybrid.
Rinciannya, mesin 1,2 liter turbocharged empat silinder mampu memproduksi tenaga 116 PS dan 185 Nm, serta mesin 2,0 liter naturally aspirated empat silinder menjanjikan tenaga 144 PS dan torsi 188 Nm.
Sedangkan pada model hybrid, mengandalkan mesin 2ZR-FXE 1,8 liter yang memuntahkan tenaga 98 PS dan torsi 142 Nm yang dikawinkan dengan motor listrik dengan tenaga 72 PS dan torsi 163 Nm.
Toyota C-HR untuk pasar Malaysia, dia mendapat fitur follow-me headlights, puddle lamps, multifunction steering wheel with gloss black inserts, dan Rear Cross Traffic Alert. Di sana, mobil tersedia dengan pilihan mesin bensin 1,8 liter dengan transmisi otomotif CVT.

OtomotifMobil BaruSUVToyota C-HRToyota GIIAS

presentation
500

Baca Lainnya