Pencarian populer

Adira Mencari Peluang di Pasar Mobil Bekas

Mobil bekas (Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparan)

Tak bisa dipungkiri, fenomena era digital seperti ambil peran dalam gemelut dunia bisnis saat ini. Mulai dari transportasi online, bisnis makanan, kosmetik, hingga alat elektronik sekalipun yang ikut unjuk eksistensi di era ini.

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna, Adira Finance pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka memanfaatkan fenomena tersebut dengan meluncurkan momobil.id, yang bisa jadi jembatan jual-beli mobil bekas di Tanah Air.

Senior Vice President Digital Business Adira Finance, Errol Franklin Siahaan mengatakan, hadirnya momobil.id di era digital Tanah Air ini menjadi salah satu platform yang dapat mempertemukan pembeli dan penjual perorangan (C2C) dan diler-diler (B2C) otomotif.

“momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi pembeli dan penjual di era digital ini. Bagi pembeli, kami sediakan pilihan mobil berkualitas dan terjamin. Bagi penjual, momobil.id dapat mempercepat proses penjualan, sehingga dapat memberikan keuntungan bersama,”ujar Errol dalam acara peluncuran momobil.id.

“Bisnis Mobkas kian hari juga kian menjanjikan, jadi sangat disayangkan jika tidak dikelola dengan baik,” tambah Errol.

Mobil bekas (Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparan)

Sebanyak 570 diler sudah bergabung dengan situs used-car marketplace garapan Adira Finance ini. Saat ini momobil.id sedang dalam tahap mensosialisasikan kepada masyarakat, agar tidak perlu merasa khawatir untuk membeli mobil bekas secara online.

Sambil berjalan, situs ini pun masih menggunakan Personal Assistant (PA) sebagai salah satu fitur offlinenya. Hal ini diperuntukkan bagi calon pembeli yang masih ragu untuk melakukan transaksi di situs ini.

“Selain PA yang menjadi pemandu calon pembeli, kami juga kasih promo-promo menarik agar masyarakat tertarik untuk jual-beli mobil bekas secara online, kayak ada cashback, gratis perpanjang STNK hingga tiga tahun sampai subsidi bahan bakar hingga lima tahun,” tutur Errol kepada kumparanOTO.

Menurutnya, bukan perkara mudah dalam mengubah pola pikir masyarakat yang pastinya enggan untuk bertransaksi ratusan juta melalui situs online.

“Saya yakin kedepannya momobil.id bisa jadi situs jual-beli mobkas yang aman, nyaman dan mudah,” tutup Errol.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: