Pencarian populer

Akan Meluncur di IIMS, BMW S1000RR Baru Sudah Dipesan 2 Unit

Generasi BMW S1000RR terbaru Foto: dok. Superbike

Selain HP4, BMW Motorrad juga punya motor sport fairing lain yang tidak kalah buas. Modelnya kini pun sudah memasuki generasi kedua dan sempat dipamerkan dalam gelaran EICMA pada November 2018 lalu.

Hanya saja tidak perlu menunggu lama lagi, BMW S1000RR terbaru dalam waktu dekat akan diluncurkan di Indonesia. CEO Maxindo Moto Nusantara, Joe Frans memastikan BMWW S1000RR akan dirilis dalam gelaran IIMS pada bulan April mendatang.

"Setelah BMW C400X ini ada beberapa model lagi, cuma yang sudah pasti itu BMW S1000RR nanti pas IIMS," ujarnya usai peluncuran BMW C400X di flagship BMW Motorrad Indonesia, Jakarta Selatan, Sabtu (16/2).

BMW S1000RR terbaru Foto: dok. Joe Frans/BMW Motorrad Indonesia

Bahkan menjelang peluncurannya ini, Joe bilang kalau sudah ada dua orang yang memesan BMW S1000RR. "Pas di-launching EICMA kemaren langsung ada yang pesan," imbuhnya lagi.

Lalu apa yang menjadi daya tarik BMW S1000RR ini?

Secara garis besar tampilan S1000RR berubah total dari model sebelumnya. Dari depan, lampu asimetrik kanan dan kirinya yang punya desain berbeda itu kini direvisi jadi seragam.

Moncong BMW S1000RR terbaru Foto: dok. Joe Frans/BMW Motorrad Indonesia

Namun jadi terlihat lebih sangar dan modern lagi karena tersematkan daytime running light (DRL) yang nyalanya membentuk pola huruf U.

Tapi menariknya, pabrikan Bavaria ini masih mempertahankan karakter S1000RR lawas dengan model shark gill (insang hiu) pada body sebelah kanannya. Sedangkan di sebelah kiri pun masih serupa, artinya tidak disematkan shark gill.

Generasi BMW S1000RR terbaru Foto: dok. Superbike

Biar lebih mengesankan tampilan naked-nya, rangka tralis yang berada di bawah joknya sengaja tidak ditutupi.

Bukan cuma itu, lengan ayun motor ini juga ikutan dirombak. Sebelumnya punya lekukan ke atas, kini lekukannya ke bawah yang sering disebut sebagai underbraced swing arm.

Layar TFT 6,5 inci BMW S1000RR terbaru Foto: dok. Joe Frans/BMW Motorrad Indonesia

Lalu pindah ke area dashboard atau kokpit, seperti motor BMW kebanyakan, sudah ada panel instrumen TFT sebesar 6,5 inci berupa Connectivity yang dapat memunculkan banyak informasi umum dan tambahan.

Lanjut ke dapur pacu, berdasarkan data spesifikasi, mesin 999 cc inline empat silinder dengan ShiftCam-nya ini menjanjikan tenaga 207 dk pada 13.500 rpm dan torsi maksimum 113 Nm pada 11.000 rpm yang disalurkan pada transmisi manual 6 percepatan.

Layout mesin BMW S1000RR terbaru Foto: dok. Joe Frans/BMW Motorrad Indonesia

Besaran daya maksimumnya itu dipadukan pada 4 pilihan mode berkendara yang meliputi, Rain, Road, Dynamic, dan Race. Selain itu, biar mendukung aspek keselamatan, sudah ada fitur elektronik berupa Hill Start Assist, Engine Brake Control, Shift Assist Pro yang memudahkan mekanisme pergantian gigi.

Bicara harga, Joe pun bilang akan punya selisih yang lebih mahal daripada S1000RR lawas yang masih diniakan di Tanah Air.

"Kurang lebih akan lebih mahal dari S1000RR sekarang kan Rp 734 juta, terlebih ada M-Package kan pastinya harganya jadi lebih mahal," tutup Joe.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: