kumparan
23 Mar 2019 19:20 WIB

Beda Fitur Suzuki Ertiga GX dan Sport

Infografik: Komparasi Suzuki Ertiga GX dan Sport Foto: Nunki Pangaribuan/kumparan
Suzuki Ertiga Sport resmi meluncur menghuni varian tinggi dari Ertiga. Sebenarnya kehadirannya seperti varian Drezza pada model lawasnya, lengkap dengan penambahan body kit dan ubahan pada grille.
ADVERTISEMENT
Setidaknya tercatat ada 9 ubahan yang membedakan varian atasnya ini dengan trim di bawahnya, GX. Adapun bedanya meliputi, desain grille, bumper, side skirt, spoiler, under guard, lampu daytime running light (DRL), kamera belakang, dan lainnya.
Video
Tapi ubahan bukan hanya berfokus pada kosmetika eksteriornya saja, ada diferensiasi lain pada interiornya, seperti warna dashboard, jok, dan sistem pengaturan AC yang dilabur kelir hitam.
Pun Suzuki Ertiga Sport ini juga jadi varian paling safety, berkat penambahan fitur kontrol stabilitas yang disebut pabrikan Electronic Stability Program (ESP) juga Hill Hold Control, atau punya panggilan akrab Hill Start Assist pada pabrikan lain.
Cuma sayangnya model Ertiga yang lengkap dengan fitur keselamatan tersebut hanya hadir pada pilihan transmisi otomatis. Untuk manual, ya tanpa kedua fitur keselamatan tadi.
Perbedaan Suzuki Ertiga Sport dan GX Foto: dok. kumparan
Buat perbedaan lainnya paling ada pada emblem bertuliskan Suzuki Sport pada pintu bagasi, juga bagian kanan dan kiri spoiler belakangnya sebagai identitasnya.
ADVERTISEMENT
Suzuki Ertiga Sport yang juga jadi salah satu Low MPV punya wajah ganteng ini dibanderol Rp 251,5 juta buat transmisi otomatis, dan Rp 241 juta buat manualnya. Artinya beda Rp 11,5 juta dengan Suzuki Ertiga GX.
Selebihnya tidak ada ubahan dapur pacu pada keduanya, masih bermesin sama seperti yang disematkan pada Jimny terbaru. Kalau mau tahu lebih lanjut perbedaannya, simak detailnya pada infografik komparasi otomotif khas kumparan berikut.
Infografik: Komparasi Suzuki Ertiga GX dan Sport Foto: Nunki Pangaribuan/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan