Pencarian populer

Beli All New Ertiga Buat Lebaran, Bisa Dicicil Rp 4 Jutaan

Launching All New Ertiga. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)
Tepat satu bulan lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia menghadirkan penyegaran untuk model yang menjadi tulang punggung mereka, all new Ertiga.
ADVERTISEMENT
Di lain kesempatan, tepatnya dua minggu setelah hari peluncurannya, PT SIS baru mengumumkan harga all new Suzuki Ertiga yang bisa kamu lihat di sini. Total mereka menyediakan tujuh pilihan varian, dengan varian terendah yang diniagakan seharga Rp 193 juta.
Sejak dirilisnya harga resmi all new Ertiga, diler-diler resmi milik Suzuki mulai menawarkan program-program cicilan yang memiliki tenor hingga lima tahun yang dapat dipilih konsumen yang merasa keberatan untuk membelinya secara tunai.
Dari situ, kami pun tertarik untuk menghitung skema cicilan seluruh varian yang ditawarkan oleh Suzuki Finance—perusahaan kredit resmi Suzuki. Berikut skema yang mungkin bisa kamu jadikan acuan, apabila kamu ingin menggarasikan all new Suzuki Ertiga. Berhubung baru satu bulan diluncurkan, seorang tenaga penjual diler resmi Suzuki memaparkan bila belum ada potongan harga yang diberikan APM untuk konsumennya.
ADVERTISEMENT
"Diskon belum ada karena memang baru, paling kami bisa berikan aksesori standar saja (karpet dasar dan kaca film)," tutur seorang tenaga penjual diler resmi Suzuki saat dihubungi kumparanOTO, Selasa (14/5).
Berikut skema cicilan all new Suzuki Ertiga.
Skema cicilan all new Ertiga (Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparanOTO)
Tak bisa dipungkiri, bila penyegaran yang dilakukan Suzuki untuk mobil 7-penumpangnya ini, bisa dikatakan cukup signifikan alias punya tampilan yang jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Berbagai sektor menjadi fokus Suzuki untuk dirombak, mulai dari jantung mekanis, kosmetika, interior, bahkan fiturnya, yang tentunya membuat persaingan di kelas low multi purpose vehicle (MPV) akan semakin ketat.
Di balik kap mesinnya, ada mesin baru yaitu mesin seri K15B berkapasitas 1,5 liter yang menjanjikan tenaga 103 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm, yang dikawinkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis (AT).
ADVERTISEMENT
Soal dimensi, all new Ertiga punya bodi lebih panjang 130 mm, lebar 40 mm, dan tinggi 5 mm dibandingkan generasi pertama. Sementara di eskterior, mobil yang ditargetkan dapat terjual 5.000 unit perbulan ini mendapat pembaruan di grille, bumper, headlamp, lampu belakang, dan lekukan-lekukan pada panel body untuk memberikan kesan sporty.
Bicara fitur keselamatan, all new Ertiga dilengkapi rem anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual airbags, dan kursi ISOFIX. Pada tipe tertinggi, yakni all new Ertiga GX-ESP turut dilengkapi fitur electronic stability program (ESP).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80