kumparan
15 Apr 2019 19:11 WIB

Beli All New Nissan Serena Dapat Gratis Servis

All New Nissan Serena. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
Selain perang fitur dan teknologi, para pabrikan otomotif khususnya di Indonesia juga hadirkan gimmick-gimmick penjualan. Biasanya mereka menawarkan program diskon atau bonus-bonus penjualan, termasuk buat produk baru.
ADVERTISEMENT
Ini juga yang kemudian dilakukan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI), buat mendorong penjualan MPV High mereka, all new Serena.
Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi, menjelaskan bahwa konsumen yang membeli all new Serena langsung mendapatkan gratis suku cadang dan servis sampai 50.000 kilometer, atau selama empat tahun.
“Intinya kami ingin memberikan keamanan, keselamatan, kenyamanan dan fungsionalitas kepada sebanyak mungkin pelanggan di Indonesia,” ucap Sekiguchi, Selasa (15/4).

Tukar tambah

Head Communications NMI, Hana Maharani, menambahkan program tukar tambah pun mereka lancarkan untuk mendongkrak penjualan all new Serena.
“Kalau trade-in mungkin dari masing-masing diler punya program sendiri. Sebenarnya pada prinsipnya tidak hanya Serena, semua mobil juga bisa dan itu hal yang wajar,” ucap Hana.
All New Nissan Serena. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
Lebih lanjut, program ini menyasar para konsumen Nissan Serena lawas. Mengingat, untuk segmen High MPV menyasar ke segmen mobil pengganti.
ADVERTISEMENT
“Biasanya paling besar di high MPV ini pergantian antar segmen ini, misalnya Serena lama ke yang baru. Namun ada banyak juga kejadian pemilik MPV high lain, pada saat ada produk baru di segmen ini mereka akan berganti,” katanya.
Adapun, all new Nissan Serena hadir dengan fitur keselamatan aktif dan pasif, termasuk 8 titik sensor parkir, 6 SRS airbags, Vehicle Dynamic Control & Traction Control System, Hill Start Assist, Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution, dan Brake Assist.
Selain itu, Nissan pun mengklaim bahwa all new Serena menjadi yang pertama menggunakan pintu geser otomatis di kelasnya dan bisa dioperasikan melalui modus hands free, yakni mengayunkan kaki di bawah pintu dan Intelligent Key.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan