Pencarian populer
Otomotif

Berikut Spesifikasi, Fitur, dan Harga All New Daihatsu Sirion

All New Daihatsu Sirion (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

Daihatsu Sirion generasi ketiga resmi diluncurkan pada Selasa (13/2) di Mall Gandaria City, Jakarta. Mobil ini sekaligus menghuni segmen city car yang berhadapan langsung dengan Nissan March, Honda Brio, dan Suzuki Ignis sebagai pemegang tahta segmen city car.

All new Daihatsu Sirion tidak diproduksi dalam negeri, dalam artian CBU dari Malaysia. Karena di Malaysia, Daihatsu Sirion atau lebih dikenal dengan Perodua Myvi menjadi mobil perkotaan paling laris. Beda di Indonesia yang primadonanya adalah mobil multiguna atau MPV.

Sebagai mobil yang diimpor langsung, tidak ada perbedaan signifikan, hanya emblem mereknya saja yang diganti, untuk mengetahui detil spesifikasi, fitur dan harga all new Daihatsu Sirion, simak ulasan berikut.

Spesifikasi

Sirion terbaru ini memiliki panjang dimensi 3.895 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.525 mm. Sementara wheelbase-nya 2.500 mm dan ground clearance 150 mm.

Soal jantung mekanis, dibekali mesin berkapasitas 1.329 cc dengan kode 1 NR-VE Dual VVT-I yang mammpu memproduksi tenaga 93 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 119 Nm yang dicapai pada 4.200 rpm yang disalurkan pada transmisi 5 percepatan manual dan otomatis 4 percepatan konvensional (AT).

All New Daihatsu Sirion (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

All new sirion disematkan velg two tone color yang diselimuti ban berukuran 15 inci, namun sayang hanya ban depan saja yang sudah mengusung rem cakram, sementara ban belakang masih tromol. Tidak masalah, karena Sirion sekarang lengkap dengan beragam fitur yang tidak dimiliki kompetitor.

Fitur

Dari luar tampilannya lebih modern dengan lampu LED yang lengkap dengan pengaturan ketinggian. Di belakangnya juga sudah tersematkan LED signature yang baru.

Daihatsu tidak main-main melengkapi mobil perkotaan ini dengan banyak fitur. Fitur keselamatannya berupa 4 buah airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), kursi ISOFIX, serta seat belt reminder untuk kelima penumpang.

Itu fitur keselamatan, bagaimana fitur lainnya? All new Sirion sudah tidak lagi menggunakan anak kunci alias keyless, sehingga cukup menekan tombol Start/Stop Engine untuk menyalakan mesin. Tidak usah khawatir soal keamanan, remote kuncinya juga dilengkapi dengan immobilizer.

All New Daihatsu Sirion (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

Di interior, pada dashboard sudah tersematkan audio touch screen yang juga berfungsi sebagai layar kamera saat mundur. Di bawahnya terdapat pengaturan AC digital dengan tombol tekan, bukan knop putar.

Pada sisi pengemudi, setirnya mendapatkan pengaturan tilt dan lengkap dengan pangaturan tombol. Mata pengemudinya juga semakin dimanjakan dengan tampilan panel instrumen kombinasi analog dan MID digital yang menyala biru.

Untuk penumpang, sudah tersedia slot USB untuk mengisi daya smartphone yang tersedia pada konsol tengah dan sisi jok pengemudi.

Harga naik Rp 5 juta

Daihatsu membanderol Sirion CBU Malaysia ini seharga Rp 182,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 193,5 juta untuk pilihan transmisi otomatis, dalam artian harganya naik Rp 5 juta dari Sirion lawas. Tidak ketinggalan, all new Daihatsu Sirion tersedia dalam lima pilihan warna, di antaranya Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver, dan Peppermint Green.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: