kumparan
26 Okt 2017 9:22 WIB

Berjumpa dengan Sportscar Hibrida Toyota yang Punya ‘Dua’ Transmisi

Video
Toyota paling semarak dalam gelaran Tokyo Motor Show edisi ke-45 tahun ini. Bagaimana tidak, mereka tak cuma memajang mobil-mobil masa depan, model sportscar hybrid pun turut ambil bagian.
ADVERTISEMENT
Gazoo Racing (GR) Hybrid Sports adalah bintangnya. Mobil berdimensi kecil ini sukses menyita perhatian. Bentuk bodi coupe dengan atap Targa membuat GR tampil memukau bersama Tj Cruiser.
“Model ini mengingatkan kita bahwa bukanlah sebuah mobil kalau tidak menyenangkan,” kata Executive Vice President Toyota Motor Corporation (TMC) Didier Leroy di Tokyo Big Sight, Rabu (25/10).
Toyota GR Hybrid Sport (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Dalam membangun Sportscar GR Hybrid Sports, jenama Jepang itu terinspirasi dari model Supra dan Sports 800. Model konsep ini secara spesifik berbasis model Hybrid TS050 yang berkompetisi di World Endurance Championship.
Toyota GR Hybrid Sport (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Toyota GR Hybrid Sport memiliki tampilan garang berkat desain ikonis yang didukung penggunaan lampu LED dan adanya diffuser di belakang.
Toyota GR Hybrid Sport (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Masuk ke interior, kita akan melihat keunikan dari mobil ini. Toyota GT Hybrid Sport punya ˋduaˋ transmisi sekaligus. Pengendara memungkinkan menggunakan transmisi otomatis melalui tombol pada panel tengah dan tuas dengan layout H bisa dipakai jika ingin berkendara layaknya mobil manual.
ADVERTISEMENT
Toyota sendiri tidak membeberkan informasi mengenai mesin yang bersemayam di balim kap Toyota GR HV Sports ini.
Toyota GR Hybrid Sport (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Mengacu situs resmi Toyota, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.805 mm, dan tinggi 1.280 mm. Mobil yang hanya bisa mengakomodasi dua orang ini menggunakan mesin depan dan penggerak roda belakang.
Laporan Gesit Prayogi dari Tokyo, Jepang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan