Pencarian populer

BMW R NineT/5 Edisi Setengah Abad, Kental Nuansa Historis

BMW R nineT/5 edisi 50 tahun Foto: dok. RideApart
BMW Motorrad baru saja memperkenalkan motor edisi khususnya, R nineT/5. Bergaya retro modern, produk anyar ini dibuat untuk memperingati 50 tahun seri BMW /5, sekaligus menandai awal produksi di pabrik Berlin Spandau.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari RideApart, pada edisi khususnya ini R nineT /5 hadir dengan balutan warna Lupine Blue Metallic yang berpadu dengan beberapa sentuhan historis, seperti dua strip berwarna putih yang mengelilingi bodinya. Perpaduan warna tersebut juga diaplikasikan pada bagian spakbor depan.
BMW R nineT/5 edisi 50 tahun Foto: dok. RideApart
Sementara untuk rangka, R nineT/5 ini tampil dengan warna hitam, tujuannya untuk mengimbangi beberapa warna alumunium dari motor ini, seperti pada mesin, girboks, tabung slider fork, hub roda dan jari-jari pelek.
Menambah nilai historis, tersemat beberapa aksen krom seperti pada kaca spion, knalpot dan peredam belakang. Pada bagian tangki bahan bakarnya, R nineT/5 ini juga telah dipasangkan bantalan lutut.
BMW R nineT/5 edisi 50 tahun Foto: dok. RideApart
Sektor jok mendapat revisi desain baru, agar mirip dengan yang digunakkan pada /5 terdahulu, kursi ganda berwarna hitam yang bermotif strip putih.
ADVERTISEMENT
Menyoal jantung mekanisnya, motor ini menggunakan mesin berkubikasi 1.170cc twin boxer berpendingin udara yang telah berstandar Euro4. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 110 dk pada 7.550 rpm dan torsi 116 Nm pada 6.000 rpm.
BMW R nineT/5 edisi 50 tahun Foto: dok. RideApart
BMW Motorrad membekali R nineT /5 ini dengan sistem transmisi 6-percepatan dan final drive shaft. Tak lupa, disematkan juga pelek berdiameter 17 inci dengan lebar 3,5 untuk bagian depan, dan pelek berdiameter 17 inci dengan lebar 5,5 inci di bagian belakang.
BMW R nineT/5 edisi 50 tahun Foto: dok. RideApart
Beberapa fitur keselamatan juga hadir di motor ini, seperti sistem pengereman ABS dan Automatic Stability Control (ASC). Meskipun telah resmi diperkenalkan, pihak BMW Motorrad masih enggan membocorkan harga dari motor edisi khusus ini. Namun, kuat dugaan motor ini ini akan mulai dipasarkan pada tahun ini.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80