kumparan
24 Apr 2019 13:40 WIB

BMW Z4 Kembaran Toyota Supra Cuma Dijual 20 Unit di Indonesia

All-new BMW Z4. Foto: Istimewa
BMW Indonesia memastikan meluncurkan mobil legendaris mereka All new BMW Z4 roadster di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Kembaran Toyota Supra ini hanya tersedia 20 unit buat pasar dalam negeri.
ADVERTISEMENT
Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, mengatakan peminat Z4 di pasar global sangat tinggi, di mana Indonesia hanya kebagian jatah yang tak banyak.
“Di IIMS 2019 ini akan ada Indonesia Premiere dari model Z4 terbaru. Untuk informasi lebih detail bisa kita bicarakan besok pada saat peluncurannya,” ucap Jodie, Rabu (24/4).
Soal kuotanya, Jodie hanya bisa menjanjikan 20 unit, dan belum ada informasi apakah akan ditambah lagi. Namun tak menutup kemungkinan, bila nantinya ada yang ingin melakukan pemesanan lagi.
“Lalu Z4 akan dihadirkan dalam jumlah terbatas, ini adalah edisi spesial, dan akan dijual sebanyak 20 unit. Namun bila sudah habis dan ada yang ingin lagi, harus sabar menunggu lebih dari 6 bulan,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
Dari tiga varian yang dipasarkan secara global, BMW Indonesia hanya memboyong satu saja yaitu all new BMW Z4 sDrive30i M Sport. Ini disebut Jodie, menyesuaikan dengan market di dalam negeri.
“Kami juga mempertimbangkan urusan harga, jadi kami bawa yang varian tengahnya saja. Soal harga besok saja ya,” ucap Jodie.
All new BMW Z4 mengusung mesin 2.0L twin turbo 4 silinder, menjanjikan tenaga 258 dk --versi Asia, dengan torsi 400 Nm. Sementara transmisinya otomatis sport streptonic 8-percepatan.

BMW di IIMS 2019

Tak hanya BMW Z4, merek asal Jerman ini masih punya 10 model baru yang akan dikenalkan di IIMS 2019. Mulai dari all new X5 xDrive40i xLine, new 320i Edition Sport Shadow, new 330i Edition Sport Shadow, 520i Luxury, dan 440i Coupe M Sport.
Kerjasama BMW Indonesia dengan Shell. Foto: Istimewa
Lalu ada lagi 740i Luxury, X1 sDrive18i xLine, all new X2 sDrive18i Msport X, New X3 sDrive20i, serta yang terakhir BMW M2 Coupe M Performance Edition.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, konsumen yang melakukan pembelian di IIMS bisa mendapat Service Inclusive selama 5 tahun, jaminan kendaraan hingga 5 tahun, serta BMW Group Tyre Coverage hingga 5 tahun. Ada juga program pembiayaan khusus dengan DP rendah, dan cicilan ringan.
Selain itu, pembeli di IIMS juga berkesempatan mendapatkan bahan bakar gratis selama 1 tahun, khusus untuk 100 pelanggan BMW Seri 7 dan BMW Seri 5, lewat kerjasama dengan Shell Indonesia
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan