Pencarian populer

Cerita Pengusaha Kalimantan Menebus Kawasaki Ninja Seharga Rp 835 Juta

Kawasaki H2 Carbon (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

Senin, 19 Februari 2018 menjadi hari yang bersejarah bagi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Satu-satunya unit Kawasaki H2 Carbon yang ada di Indonesia akhirnya secara resmi diboyong Amin Andrianto, seorang pengusaha asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Di balik pembawaannya yang tenang, Andri, sapaan akrab pengusaha asal Kalimantan ini mengaku merasa, "luar biasa," mendapat kesempatan memiliki sepeda motor limited edition ini.

Kawasaki H2 Carbon sendiri merupakan edisi 'penyempurnaan' dari Kawasaki Ninja H2. Tidak hanya dilengkapi dengan supercharger pada mesinnya, Kawasaki Ninja H2 Carbon juga menggunakan serat karbon yang sangat ringan, Carbon-Fiber Reinforced Polymer (CFRP) pada fairing muka. Selain itu pada suspensi belakang juga sudah menggunakan Ohlins TTX Rear Shock.

Unboxing Kawasaki H2 Carbon (Foto: Dok. PT KMI)

Motor ini juga hadir dengan warna spesial silver-mirror, matte element dan karena hanya ada 120 unit di dunia, pada supercharger-nya disematkan serial number plate. Dengan segala ekslusivitas dan kelebihannya, Kawasaki Ninja H2 Carbon dilabeli harga yang sangat 'wah', Rp 835 juta.

Kawasaki H2 Carbon (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

Di balik motor ini sendiri ada sedikit cerita menarik.

Kawasaki Ninja H2 Carbon yang ada di Indonesia sendiri memiliki nomor seri 072. Nomor yang masih terhitung kecil karena motor ini sendiri adalah produkan tahun 2017.

"Sebenarnya ini pas pertama kali dibuat, kami diminta projection sales di seluruh dunia, waktu itu kami (KMI) minta lima unit, tapi actually hanya satu yang dialokasi dari Kawasaki Heavy Industries (KHI). Mungkin karena saking lakunya, udah di-book order semua, jadi Indonesia hanya ada satu unit," cerita Michael C. Tanadhi Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division KMI.

Diceritakan pula setelah diproyeksikan satu unit untuk asal Indonesia motor ini langsung dikirim ke Indonesia.

Kawasaki H2 Carbon (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

"Sebenarnya sudah dikirim dari Jepang sekitar Lebaran (tahun 2017). Saat itu ada seorang calon pembeli, sudah mau DP (down payment) tapi batal dan kemudian ada lima orang potential customer dan akhirnya hari ini, Pak Amin ini yang berjodoh dengan motor ini," lanjut Michael.

Michael juga menambahkan 'keberhasilan' ini sendiri menjadi kebanggan tersendiri bagi KMI karena berhasil meniagakan sepeda motor yang hanya ada satu unit di Indonesia.

Pemilik Kawasaki H2 Carbon di Indonesia (Foto: Dok. PT KMI)

Andri, selaku tuan baru dari H2 Carbon ini sendiri mengaku baru jatuh cinta dengan dunia sepeda motor dalam dua bulan belakangan.

"Ini merupakan motor pertama saya dan belum pernah mengendarai big bike," kata Andri pada acara serah terima Kawasaki H2 Carbon di kantor PT KMI Jl. Abdul Muis No. 24, Jakarta Pusat.

Dia mengaku bentuknya yang unik mendorong dia untuk membeli motor ini. Dia juga menyebut bagian muka depan motor ini mengingatkan dia dengan tokoh serial film predator.

--

Mau tau keseruan unboxing Kawasaki Ninja H2 Carbon? Cek videonya di bawah ini:

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: