Pencarian populer

Daftar Mobil Murah di Bawah Rp 150 Juta yang Punya Fitur ABS

Indikator ABS yang menyala pada panel instrumen Foto: dok. Your Mechanic
Fitur keselamatan berupa rem ABS (Anti-lock Braking System) kini makin mudah ditemui pada mobil-mobil keluaran terbaru.
ADVERTISEMENT
Tak terkecuali pada mobil murah yang punya rentang harga Rp 150 juta-an.
Tapi jumlahnya tidak begitu banyak, paling pilihan utamanya ada pada mobil segmen low cost green car (LCGC). Nah kali ini kumparan sudah merangkum setidaknya ada 7 mobil murah di bawah harga Rp 150 jutaan yang sudah punya rem ABS, apa saja daftarnya? Cek di bawah ini.
Toyota
Pilihan pertama ada Toyota Agya. Namun, model yang sudah dilengkapi dengan rem ABS hanya pada varian TRD Sportivo, baik manual atau matiknya.
New Agya mesin 1.0L dan 1.2L Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Kalau punya kocek Rp 150 juta, kamu bisa memboyong Agya 1.2 M/T TRD seharga Rp 144,250 juta.
Tapi kalau mau yang lebih muat banyak, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Calya. Ada dua tipe yang bisa dipilih: Calya 1.2 E M/T Rp 138,850 juta dan Calya 1.2 G M/T Rp 144,400 juta.
Toyota Cayla Foto: Gesit Prayogi/kumparan.com
Soal mesin, keduanya dibekali jantung mekanis 1.200 cc 4-silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 86 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 107 Nm yang dicapai pada putaran 4.200 rpm.
ADVERTISEMENT
Daihatsu
Tidak afdol kalau omongin Toyota tanpa bicara Daihatsu. Nah pabrikan berlogo D besar ini juga punya mobil murah dengan ABS. Hanya pilihannya satu, yakni Sigra.
Selebihnya saudaranya yang punya dimensi pendek alias Ayla sampai saat ini belum dilengkapi dengan fitur anti ban selip tersebut.
Astra Daihatsu Sigra Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Untuk pilihan, ada satu model saja, Sigra 1.2 X AT yang diniagakan seharga Rp 145,050 juta. Sisanya dibanderol di atas Rp 150 jutaan sedikit.
Adapun untuk mesinnya tidak ada bedanya seperti Toyota Agya maupun Calya yang sama-sama 1.200 cc.
Honda
Masih dari pabrikan Jepang, ada Honda yang menawarkan Brio yang sudah terpasang ABS. Menariknya, dari varian Satya atau paling rendah sekalipun yang masuk skema LCGC, sudah ada ABS dan EBD (Electronic Brake-force Distribution).
ADVERTISEMENT
Jadi bisa dibilang Honda Brio sebagai salah satu model LCGC maupun city car paling terjangkau yang sudah ada ABS.
Uji irit Honda Brio melintasi tol lingkar luar Jakarta Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Kalau punya dana terbatas di Rp 150 juta, maka pilihannya ada pada Brio S M/T dengan harga Rp 140 juta, dan Brio E M/T Rp 148,5 juta.
Oh iya urusan jantung mekanis, di balik kap mesinnya tersematkan mesin 1.200 cc dengan output 88 dk pada 6.000 rpm dan momen puntir 110 Nm pada 4.800 rpm.
Wuling
Tak ketinggalan, pabrikan Tiongkok tidak absen untuk menghadirkan mobil terjangkau, ditambah sudah lengkap dengan ABS. Artinya dengan adanya Wuling Confero, bukan LCGC saja mobil murah yang lengkap dengan ABS.
Sayangnya cuma satu varian, ada pada varian paling bawah Confero, yakni tipe 1.5 MT double blower.
Wuling Confero Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Pada laman resminya, mobil Low MPV tersebut dibanderol Rp 143,8 juta OTR Jakarta. Lewat banderolnya itu, Wuling Confero sekaligus jadi satu-satunya Low MPV yang punya harga di bawah Rp 150 juta, sekaligus ada ABS lho.
ADVERTISEMENT
Kalau bicara dapur pacu, mesin berkubikasi 1.485 cc-nya itu menjanjikan tenaga 107 dk pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm pada 3.800 sampai 4.400 rpm yang dikawinkan pada transmisi manual 5-percepatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86