Pencarian populer

Daihatsu: 80% Konsumen Beli Mobil Secara Kredit

Daihatsu (Foto: Alfons Yoshio/kumparan)

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang memiliki sejumlah produk kolaborasi dengan PT Toyota-Astra Motor (TAM) punya strategi tersendiri agar tak bersinggungan langsung dengan `kakaknya` itu. Mereka fokus menggarap segmen konsumen pembeli pertama dengan menawarkan sejumlah produk yang ramah kantong.

Berdasarkan data, low cost green car (LCGC), Daihatsu Sigra mencatatkan angka penjualan tertinggi selama Januari sampai September 2018. Tercatat pada periode tersebut, Daihatsu Sigra menyumbangkan 25 persen dari total retail sales Daihatsu atau 35.685 unit.

"Daihatsu ini kan first time buyer-nya tinggi, bisa 60-70 persen. Jadi kalau di segmen LCGC kayak Sigra sangat wajar kalau angkanya tinggi," terang Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, saat ditemui di BSD beberapa waktu lalu.

Secara umum, angka penjualan Daihatsu meningkat. Jenama Jepang tersebut mengamankan angka penjualan sebesar 144.716 unit sepanjang Januari-September 2018, atau naik dari periode yang sama tahun lalu dengan 134.230 unit.

Mobil-mobil yang ikut program tukar tambah Daihatsu (Foto: Alfons Yoshio/kumparan)

Hendrayadi menjelaskan, sejumlah program seperti tukar tambah dan paket kredit mereka andalkan untuk mempertahankan momentum di sisa tiga bulan terakhir 2018. "Karena 80 persen penjualan Daihatsu kan kredit. Jadi kami gencar menyiapkan paket kredit yang pas dan sesuai kebutuhan konsumen," ia menambahkan.

Adapun, Daihatsu menargetkan bisa memeroleh 16 pangsa pasar otomotif nasional di akhir 2018. Target ini dianggap masuk akal mengingat mereka sudah mengamankan 17 persen pangsa pasar hingga September.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20