Pencarian populer

Demam Lampu ‘Lazy Eye’ di Yamaha NMax, Bikin Motor Makin Agresif

Modifikasi NMax menggunakan lazy eye (Foto: dok. MM Custom)

Salah satu keluarga maxi Yamaha, NMax memang tengah menjadi sasaran modifikasi untuk dirombak tampilannya. Bukan tanpa sebab, tentunya demi menunjang penampilan saat mengendarai si skutik bongsor itu.

Dalam memodifikasi, salah satu jenis ubahan yang dapat dijadikan pilihan oleh pemilik NMax adalah dengan mendandani lampu bawaan pabrikan dengan lampu ala mata malas alias lazy eye.

Hermanto, pemilik lapak modifikasi khusus headlamp dan stoplamp motor MM Custom mengatakan, modifikasi seperti ini (mendandani lampu depan) menjadi tren yang digandrungi para pemilik skutik gambot milik Yamaha itu. “Istilah lazy eye didapat dari bentukan lampu depan yang apabila motor dihidupkan terlihat sipit, dan terlihat seperti orang malas. Dan modifikasi ini diyakini dapat membuat tampilan motor yang bodinya cenderung besar ini agar terlihat lebih garang,” papar Herman kepada kumparanOTO, Rabu (20/6).

Yamaha NMax

Di lapak milik Herman, lampu LED yang dipasangkan ia buat sendiri yang bentukannya menyesuaikan dengan yang diinginkan konsumen. Dan jenis yang ditawarkannya pun beragam.

“Untuk pemasangan lazy eye ada dua jenis. Pertama, hanya dipasangkan di sisi-sisi lampu utama yang dibuat semacam garis yang mengelilingi lampu utama, yang mana lampu utamanya masih menggunakan lampu bawaan pabrikan. Kedua, semuanya dirombak total, jadi lampu utamanya dilepas dan diganti dengan menggunakan lampu after market yang dikombinasikan dengan lazy eye, ” jelasnya.

Uniknya, lampu kustom yang dipasang Herman ini memiliki 358 modus yang bisa dioperasikan dengan mengunakan remote yang tersedia, ataupun dengan menggunakan aplikasi yang bisa diunduh pada gawai pemilik. Sederhananya, setelah pemilik menyalakan motor, lampu itu akan secara otomatis ikut menyala. Dan pemilik bisa secara leluasa memilih modus (warna dan alur) sesuai keinginan.

Harga

Soal harga, Herman membanderol modifikasi ini dengan harga yang bervariasi. Untuk kustom lampu yang menggunakan metode plug and play dalam artian hanya menambahkan variasi lazy eye dan mempertahankan lampu bawaan pabrikan, harganya dibanderol mulai dari Rp 350 ribu sampai dengan Rp 1,550 juta, dengan waktu pengerjaan hanya 30 menit saja.

Sedangkan untuk modifikasi yang merombak secara keseluruhan seluruh komponen lampu depan, harganya berkisar mulai dari Rp 2,8-8 juta, dengan waktu pengerjaan hingga dua hari lamanya.

"Mahal murahnya sebenarnya kembali lagi kepada konsumen permintaanya seperti apa. Dan kualitas LED juga menentukan mahal murahnya harga modifikasi, jadi semakin premium semakin mahal," ujarnya.

Selain bisa mendandani sumber penerangan di bagian depan, MM Custom juga menerima konsumen yang ingin memodifikasi stoplamp untuk memeprcantik bagian belakangnya. Harga yang dipasang Herman untuk modifikasi tersebut mulai dari Rp 165-585 ribu.

(Untuk tahu lebih banyak artikel soal modifikasi, kamu bisa melihanya di sini)

Modifikasi stoplamp Yamaha NMax (Foto: dok. MM Custom)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20