Pencarian populer

Dijual Rp 2,4 M, Konsumen yang Beli BMW X7 Harus Nunggu Setengah Tahun

Model berpose di dekat BMW X7 saat peluncurannya di Jakarta, Senin (15/7/2019). Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
BMW Group Indonesia akhirnya melengkapi varian tertinggi dari jajaran Seri X dengan meluncurkan The X7. BMW X7 merupakan varian SUV teratas dari BMW yang hadir dengan konfigurasi kursi 7-penumpang.
ADVERTISEMENT
Sebagai sebuah Big SUV Premium, tentu X7 menawarkan kenyamanan, kemewahan, dan kemampuan berkendara serta fitur kelas satu. Untuk pasar Indonesia, BMW X7 hadir dengan varian xDrive40i Pure Excellence yang mengusung mesin bensin 6-silinder berkapasitas 3.0 liter dan menghasilkan tenaga 340 dk dan torsi 450 Nm.
Memiliki status sebagai SUV, tentu BMW X7 diharapkan memiliki kemampuan off-road yang mumpuni, setidaknya untuk off-road ringan. Oleh karena itu, BMW pun membekali mobil ini dengan mode berkendara off-road yang hadir dalam BMW xOffroad Package serta sistem suspensi udara.
Launching BMW X7 The President. Foto: Faisal Rahman/kumparan
Hadir dengan status CBU, X7 ini dibanderol oleh BMW Group Indonesia dengan harga Rp 2.399.000.000 off-the-road. Sayangnya, bagi Anda yang berminat meminang mobil ini di ajang Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2019 mendatang, nampaknya harus benar-benar bersabar.
ADVERTISEMENT
Sebab, pada periode perdananya ini, BMW Group Indonesia hanya mendapatkan kuota X7 sebanyak 20 unit saja. Dan sayangnya, untuk ke-20 unit yang ada tersebut ternyata sudah ludes terjual.
“Untuk tahun ini sih tidak banyak, totalnya hanya ada 20 unit dan sudah sold out,” ungkap Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Group Indonesia.
Menurut Bayu, tingginya animo masyarakat terhadap BMW X7 sudah terasa sejak mobil ini pertama meluncur di dunia. Sejak saat itu, sudah sangat banyak para pecinta BMW yang menanyakan kapan diluncurkannya mobil ini ke pasar Indonesia.
BMW Luncurkan X7 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania menambahkan, banyaknya peminat X7 tersebut juga tidak terlepas berkat kehadiran versi konsepnya pada ajang GIIAS 2018 lalu. Sejak saat itu, pihak BMW ternyata diam-diam memang sudah membuka pemesanan terhadap X7 tersebut.
ADVERTISEMENT
“Karena tahun lalu kan kami sudah tampilkan yang versi konsep di GIIAS (2018). Nah, itu sudah kami bukakan untuk pre-booking,” jelas Jodie.
Inden 6 Bulan
BMW Luncurkan X7 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Lantas, bagi Anda yang tetap ingin meminang mobil ini di GIIAS 2019 mendatang, pihak BMW pun menjanjikan bahwa unit tersebut akan hadir sekitar 6 bulan setelah peluncurannya hari ini. Itu artinya, mobil ini baru akan tersedia pada awal tahun 2020.
Melihat tingginya animo masyarakat terhadap BMW X7, pihak BMW Group Indonesia pun mengaku sedang mengusahakan agar di tahun 2020 mendatang pihaknya bisa mendatangkan X7 dalam kuota yang lebih banyak. Bahkan, pihaknya juga membuka peluang untuk merakit lokal X7 jika dirasa peminatnya sangat banyak.
“Pasti, kalau kami lihat demand-nya yang sangat tinggi dan responnya yang sangat positif, sudah pasti (X7) sangat berpotensi di-CKD,” tutup Jodie.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86