Pencarian populer

Fitur Baru Honda HR-V Facelift yang Meluncur di Thailand

Honda HR-V facelift (Foto: dok. Honda)

Setelah rilis di Jepang pada awal tahun ini, Honda kembali meluncurkan Honda HR-V facelift di Thailand. Modelnya ini mulai dipasarkan pada 8 Juli nanti, demikian seperti mengutip Paultan.

Sebetulnya tidak begitu banyak perubahan pada mobil yang dikenal sebagai Honda Vezel di Jepang. Beberapa ubahan kecil seperti yang tampak pada gambar spyshot sebelumnya menjawab model penyegaran Honda HR-V.

Detil ubahan

Apabila jeli, fascia depannya mendapat revisi. Pada lampu depan sudah menggunakan LED reflektor dan solid grille-nya terlihat lebih tebal, macam fascia Honda Civic. Tak hanya itu, model air dam atau bentuk U di bawah grille-nye juga lebih lebar. Bempernya juga sedikir direvisi dengan penambahan lampu kabut yang modelnya LED bergaris.

Perbandingan Honda HR-V facelift dan lawas (Foto: dok. Honda)

Nah hal yang menarik ada bila melihatnya dari samping. Tidak ada ubahan yang signifikan dari bentuk body-nya, lekukan maupun tarikan garisnya masih sama, begitu pun dengan gagang pintu baris keduanya yang tersembunyi pada pilar C-nya. Namun ketika melihat desain velg barunya, seakan membuat HR-V lebih dinamis dan jangkung. Tapi itu untuk varian RS ya, sementara 2 varian lainnya menggunakan model velg yang lama.

Dari belakang, pintu bagasinya juga mendapat sedikit revisi dengan penambahan garis krom yang menyambung pada kedua lampu belakangnya. Selain itu lampunya juga lebih modern bermodel 2 LED garis yang juga dibalut dengan mika smoke. Selebihnya, masih sama seperti HR-V lawas.

Honda HR-V facelift (Foto: dok. Honda)

Seperti dijelaskan di awal, Honda HR-V Thailand tersedia 3 trim, E, EL, dan RS sebagai varian tertinggi. Bila dibandingkan EL dan RS, varian RS tampil lebih sporty dengan over fender hitam dan cover spion yang juga hitam.

Lebih kaya fitur

Berbeda dari Honda HR-V sebelumnya, HR-V paling anyar ini hadir dengan berbagai fitur. Varian RS mendapat fitur yang lebih lengkap seperti panoramic sun roof, City Brake Active System (CTBA) fitur pengereman otomatis yang bekerja pada kecepatan 5-30 km/jam untuk megnhindari benturan dengan material di depannya lewat sistem radar yang ditempatkan pada bagian atas kaca depan.

Interior Honda HR-V facelift (Foto: dok. Honda)

Selanjutnya ada Honda Lane Watch, sebuah kamera yang ditempatkan pada spion kiri untuk menampilkan visibilitas blind spot sebelah kiri ketika hendak belok ke arah kiri atau pindah lajur.

Pada varian EL dan RS, jumlah airbag-nya mencapai 6 buah dengan penambahan pada sisi pilar (curtain airbag), sementara tipe terendahnya masih 4 airbag (depan dan samping). Kedua varian ini juga mendapat fitur hiburan audio touchscreen 7 inci dan fitur Walk Away Auto Lock yang memungkinkan penguncian otomatis sesaat setelah pemilik keluar dari kabin mobil.

Harga

Varian E sebagai pilihan terendah dibanderol 949 ribu baht atau sekitar Rp 406,5 juta, varian EL 1,059 juta baht atau Rp 453, 7 juta, dan RS sebagai varian tertinggi 1,119 juta baht atau Rp 479,4 juta.

Mengacu laman resmi Honda Thailand, berikut detil spesifikasi Honda HR-V facelift. Tipe Mesin: 1.8 L SOHC 4 siliner 16 katup i-VTEC Kapasitas Mesin: 1.799 cc Perbandingan Kompresi: 10,6:1 Daya Maksimum: 141 dk @ 6.500 rpm Torsi Maksimum: 172 Nm @ 4.300 rpm Transmisi: CVT (Continously Variable Transmission) + paddle shift Panjang: 4.294 mm (4.346 tipe RS) Lebar: 1.772 mm (1.790 tipe RS) Tinggi: 1.605 mm Jarak Sumbu Roda: 2.610 mm Jarak Titik Rendah ke Tanah: 170 mm Suspensi Depan: MacPherson Strut Suspensi Belakang: H-Shape Torsion Beam Profil Ban: 215/55 R17 Kapasitas Tangki: 50L

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23